Ini Daftar Penerima Penghargaan Local Media Summit 2024
Penerima Penghargaan Local Media Summit 2024 [Andi/Suara.com]
02:04
3 Oktober 2024

Ini Daftar Penerima Penghargaan Local Media Summit 2024

Pada acara puncak tahunan para pengelola media lokal di Indonesia atau Local Media Summit (LMS) 2024 ini nampaknya sedikit memberikan hal yang berbeda.

Acara LMS 2024 yang dilaksanakan di di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (2/10/2024) turut diikuti oleh ratusan peserta berbagai daerah, mulai dari Papua hingga Aceh.

Pada acara Gala Dinner – Appreciation Night and Networking, LMS memberikan berbagai kategori penghargaan, mulai dari perusahaan, pemerintah hingga media lokal.

Berikut Daftarnya:

Baca Juga: Uni Eropa Akan Dukung Terus Local Media Summit, Ini Kata Saiti Gusrini

Kategori Lembaga Pendukung Media Lokal
- European Union
- Embassy of Denmark in Indonesia
- Universitas Multimedia Nusantara

Kategori Pemerintahan Pendukung Media Lokal:
- Kementerian Investasi / Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)
- Pemprov Jatim
- Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker)

Kategori Perusahaan Pendukung Media Lokal:
- Unilever
- BRI
- Astra
- PLN

Kategori Media Lokal:
- DigitalMama
- Pacitanku
- Kaltimtoday

Dalam sambutannya pada acara Gala Dinner – Appreciation Night and Networking, Country Manager International Media Support (IMS) Eva Damayanti mengatakan, pada tahun ini LMS akan meluncurkan platform bersama.

Baca Juga: Media Lokal Harus Bawa Dampak Buat Masyrakat, Kolaborasi Desa Wisata Salah Satunya

Platform itu kata Eva yakni local media community, menurutnya, wadah ini bukan milik siapa-siapa namun untuk bersama-sama dalam mengembangkan media lokal di seluruh Indonesia.

"Tahun ini kita akan meluncurkan platform bersama, jadi siapapun teman-teman ingin bergabung silahkan, local media comunity sangat terbuka sama2 kita mendorong kemajuan media lokal di seluruh Indonesia," ujarnya.

"Dari IMS sendiri ini sudah tahun ketiga dan kami juga tidak menyangka ini sudah tahun ketiga, karena pada awalnya kita pertama membuat local media hanya ingin mempertemukan, karena cukup banya teman-teman yang ingin dapat kesempatan kapasitas building dan networking sementara kita mempunyai keterbatasan waktu itu. Dan alhamdulillah lebih berkembang untuk saat ini," tambahnya.

Ditempat yang sama, CEO PT Arkadia Digital Media Tbk yang juga Pemimpin Redaksi Suara.Com, Suwarjono menyampaikan apresiasi kepada para pelaku media yang sudah hadir mulai dari Papua hingga Aceh.

"Saya bangga, karena tahun ini bisa bergabung, jadi sangat luar biasa, ada juga yang membuat bangga tahun ini kita bisa membuat road show, tidak hanya secara nasinoal di Jakarta, tapi kita juga membuat Sumatera Media Summit dengan teman-teman sumatera, kemudian Jawa Timur dengan Berita Jatim, karena telah membantu mengawal termasuk menyelenggaraka lokal media sumit plus kita road show ke Malang, Jember dan Bojonegoro, jadi itu saya kita luar biasa masuk ke gresik juga," ucap Jono sapaan akrabnya.

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #daftar #penerima #penghargaan #local #media #summit #2024

KOMENTAR