Digempur Israel, Panglima TNI Ungkap Kondisi Para Prajurit yang Bertugas di Lebanon
Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto (tengah). (Suara.com/Faqih)
19:44
2 Oktober 2024

Digempur Israel, Panglima TNI Ungkap Kondisi Para Prajurit yang Bertugas di Lebanon

Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto mengatakan, jika kondisi pasukan TNI yang saat ini berada di Lebanon dalam kondisi baik-baik saja. Hal itu disampaikan Panglima Jenderal Agus Subiyanto menyusul kondisi Lebanon yang kini digempur Israel lewat serangan udara.

“Alhamdullilah baik,” kata Agus, di Lapangan Silang Monas, Rabu (2/10/2024).

Agus mengatakan, saat ini pasukan TNI yang bertugas di Lebanon masih melakukan tugasnya seperti biasa.

Pasukan Israel siapkan invasi darat ke Lebanon. Tank pasukan Israel terlihat di daerah dekat perbatasan utara Israel dengan Lebanon pada Kamis (27/9/2024). ANTARA FOTO/Ayal Margolin/Xinhua/Spt.Pasukan Israel siapkan invasi darat ke Lebanon. Tank pasukan Israel terlihat di daerah dekat perbatasan utara Israel dengan Lebanon pada Kamis (27/9/2024). ANTARA FOTO/Ayal Margolin/Xinhua/Spt.

Agus juga mengaku TNI juga mengirimkan tenaga 45 tenaga kesehatan ke Rafah dan El Arish.

Baca Juga: Serangan Terbaru Israel di Jalur Gaza, 51 Orang Tewas dalam Semalam

“Pasukan kami yang ada di Lebanon masih melakukan tugas seperti biasa, kami sudah khususnya pemerintah, dalam hal ini TNI sudah men-deployment 45 nakes di Rafah dan El Arish di UEA,” tandasnya.

Sebelumnya, kondisi keamanan Lebanon sedang memanas buntut serangan udara Israel. Israel melakukan serangan udara ke Lebanon dengan dalih mengincar kelompok Hizbullah.

Imbas serangan udara Israel, sebanyak 610 orang tewas imbas sdan puluhan ribu warga lainnya harus mengungsi untuk keluar Lebanon.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #digempur #israel #panglima #ungkap #kondisi #para #prajurit #yang #bertugas #lebanon

KOMENTAR