Maarten Paes Calon Kiper Naturalisasi Indonesia, Gagalkan Messi Bawa Inter Miami Menang
Potret Maarten Paes saat tampil dalam laga persahabatn antara Fc Dallas vs Inter Miami pada Selasa (23/1) Pukul 06.01 WIB (Sumber Foto : X @fcDallas)
12:40
23 Januari 2024

Maarten Paes Calon Kiper Naturalisasi Indonesia, Gagalkan Messi Bawa Inter Miami Menang

Maarten Paes yang merupakan kiper bintang yang akan di Naturalisasi Indonesia tampil gemilang dalam laga persahabatan antara Fc Dallas vs Inter Miami pada Selasa (23/1) pukul 06.01 WIB ia mampu menepis tendangan dari Lionel Messi.

Fc Dallas dan Inter Miami yang merupakan klub asal Liga utama Amerika Serikat yaitu Major League Soccer (MLS) yang saat ini sama-sama tengah jalani agenda pra musim.

Kedua klub tersebut dipertemukan dalam laga persahabatan yang diselenggarakan di Stadion Cotton Bowl milik Fc Dallas.

Maarten Paes yang membela Fc Dallas tampil sebagai starter yang dimainkan dengan formasi 3-4-3 sebagai kiper.

Sedangkan InterMiami yang bermain dengan formasi 3-5-2 bermain langsung menyerang dengan memasang Lionel Messi dan Luiz Suarez didepan.

Raihan gol cepat diraih oleh Fc Dallas dimenit 3’ yang diciptakan oleh Jesus Ferreira yang langsung lakukan shooting didepan gawang Inter Miami.

Membuat skor berubah unggul 1-0 untuk Fc Dallas.

Dibabak pertama tampilan apik turut ditunjukkan oleh calon kiper naturalisasi Indonesia yang saat ini membela klub Fc Dallas, Maarteen Paes.

Ia menjadi sorotan lantaran pria kelahiran 14 Mei 1998 itu mampu mengagalkan peluang-peluang yang diciptakan oleh Lionel Messi ke gawang Fc Dallas.

Tercatat ada dua peluang yang mampu digagalkan oleh Paes yang menjadi tembok gawang bagi fc Dallas ini, save pertama di menit 11’ Paes mampu menepis tendangan yang dilesatkan oleh Messi tepat di depan gawang Fc Dallas yang membuatnya gagal untuk ciptakan gol bagi Inter Miami.

Save kedua dilakukan oleh Paes dari tendangan pojok yang dilakukan langsung oleh Messi dikirimkan langsung ke gawang Fc Dallas dan sempat terjadi gemelut didepan gawang hingga akhirnya Paes mampu mengamankan bola dari sambaran pemain Inter Miami yang ada di depan gawang.

Hingga babak pertama skor keunggulan masih mampu dipertahankan oleh Fc Dallas hingga di babak kedua tak ada gol lain yang tercipta dari kedua klub, gol satu-satunya yang diciptakan oleh Ferreira mampu menjadi kemenangan bagi Fc Dallas.

Raihan gemilang Paes sebagai kiper masa depan Timnas Indonesia mampu fans timnas Indonesia bangga, save-save yang dilakukannya berhasil membuat pemain asal Argentina Lionel Messi itu gigit jari yang tak mampu ciptakan satupun gol bagi klubnya Inter Miami.

Proses naturalisasi Maarten Paes sebagai kiper Timnas Indonesia masih terus berlanjut, pria keturunan maluku itu sudah mengurus berkas kewarganegaraanya sejak (8/1/2024) dan telah datang ke Jakarta untuk lakukan medical check up dan juga wawancara Bersama BIN.

Semoga proses naturalisasi Maarten Paes bisa segera selesai dan bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.

Editor: Hanny Suwin

Tag:  #maarten #paes #calon #kiper #naturalisasi #indonesia #gagalkan #messi #bawa #inter #miami #menang

KOMENTAR