Diterpa Berbagai Isu Negatif, Poltracking : Approval Rating Jokowi di Sumatera Utara 78,7 Persen
Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda 
16:44
26 September 2024

Diterpa Berbagai Isu Negatif, Poltracking : Approval Rating Jokowi di Sumatera Utara 78,7 Persen

- Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi Widodo, atau approval rating, di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur masih tinggi.

Hal serupa juga terjadi di Sumatera Utara, approval rating Jokowi terbilang masih tinggi. Angkanya mencapai 78,7 persen. 

Sebelumnya, seperti diketahui, hasil survei terbaru Poltracking di Provinsi Jateng disebutkan aprroval rating Presiden Joko Widodo diposisi 86,5 persen dan di Provinsi Jatim 87,5 persen.

Temuan survei Poltracking  tersebut mengindikasikan approval rating terhadap Jokowi tak terpengaruh dengan beragam isu dan sentimen negatif.

Tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi tetap tinggi. 

“Sebanyak (86,5 persen) publik mengatakan puas (gabungan sangat puas dan cukup puas) terhadap kinerja Presiden Joko Widodo,” kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda, seperti dikutip Rabu (25/9). 

Survei Poltracking dilakukan pada 8 sampai 14 September 2024.

Metode survei adalah wawancara tatap muka multi stage random sampling kepada 1.200 responden dengan rentan usia 17 tahun ke atas atau sudah menikah. Tingkat kepercayaan survei ini adalah 95 persen dengan margin of error 2,9 persen.

Seperti diketahui, jelang akhir masa jabatannya, Presiden Jokowi kerap diterpa isu negatif, seperti demonstrasi pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait RUU Pilkada.

Selain terkait hal tersebut, diketahui belakangan juga isu negatif yang berasal dari akun media sosial “Fufufafa” yang dinilai berdampak buruk terhadap approval rating Jokowi

Namun, dalam temuan terbaru Poltracking Indonesia, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi, terutama di Jawa Tengah, masih tinggi. Juga di Jawa Timur.

Dalam temuan Poltracking Indonesia, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi, terutama di Jawa Timur, masih tinggi.

Angkanya bahkan mencapai 87,5 persen.
 
 
 

Editor: Eko Sutriyanto

Tag:  #diterpa #berbagai #negatif #poltracking #approval #rating #jokowi #sumatera #utara #persen

KOMENTAR