Gus Ipul Akan Minta Presiden Terpilih Kembangkan Kampus II Poltekkesos
Dok: Kemensos
09:48
26 September 2024

Gus Ipul Akan Minta Presiden Terpilih Kembangkan Kampus II Poltekkesos

Menteri Sosial (Mensos), Saifullah Yusuf akan melapor kepada presiden terpilih Prabowo Subianto soal rencana pembangunan Kampus II Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung. Saat ini Kemensos sedang berencana melakukan pengembangan Kampus II Poltekesos di atas lahan 14,9 hektar di Soreang, Kabupaten Bandung.

Mensos yang biasa dipanggul Gus Ipul ini beranggapan pengembangan Poltekesos perlu dilakukan karena tantangan masalah sosial ke depan yang semakin kompleks sehingga membutuhkan lebih banyak pekerja sosial.

"Kita tahu lembaga ini terus berbenah. Tadi direncanakan untuk membangun kampus 2 supaya bisa menerima lebih banyak lagi mahasiswa," ujar Gus Ipul setelah menghadiri wisuda Program Magister Terapan dan Program Sarjana Terapan Poltekesos Bandung di Auditorium Sasana Budaya Ganesha (SABUGA) ITB Bandung, Rabu (25/9/2024).

Poltekesos Bandung adalah perguruan tinggi kedinasan di bawah Kementerian Sosial yang menyelenggarakan program studi Pekerjaan Sosial tertua di Indonesia. Sejak pertama berdiri di tahun 1964, Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) yang berubah nomenklatur menjadi Poltekesos pada tahun 2019 ini telah mencetak puluhan ribu pekerja sosial yang bekerja dengan kelompok rentan, baik di pemerintahan ataupun di lembaga non pemerintahan.

Baca Juga: Kasus Dugaan Korupsi Bansos Presiden, Hari Ini Pejabat Kemensos Diperiksa KPK

Saat ini Poltekesos Bandung memiliki 2.202 mahasiswa dari 4 program studi yaitu Program Sarjana Terapan Pekerjaan Sosial, Program Sarjana Terapan Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial, dan Program Sarjana Terapan Rehabilitasi Sosial, serta Program Magister Terapan Pekerjaan Sosial.

Dengan perluasan kampus, Poltekesos berencana membuka program studi baru yaitu Penyuluhan Sosial, Kewirausahaan Sosial, Program Doktor Terapan Pekerjaan Sosial, Program Studi Profesi Pekerja Sosial.

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #ipul #akan #minta #presiden #terpilih #kembangkan #kampus #poltekkesos

KOMENTAR