Sindir Kaesang Pakai Rompi Putra Mulyono, DPIP: Sekalian Jelasin Bisa Nebeng ke Amerika
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep kenakan rompi bertuliskan 'Putra Mulyono' saat blusukan ke Desa Daru, Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Selasa (24/9). (Istimewa)
15:08
25 September 2024

Sindir Kaesang Pakai Rompi Putra Mulyono, DPIP: Sekalian Jelasin Bisa Nebeng ke Amerika

      - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat menyoroti penggunaan rompi bertuliskan 'Putra Mulyono' yang dikenakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. Djarot mempertanyakan, apakah memang Kaesang anak dari Mulyono.   "Jadi kaya gtu kan mode bagi dia, mulyono tuh sopo, tanya ke Kaesang memang dia anak Mulyono apa bukan," kata Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9).   Djarot pun meminta Kaesang untuk menjelaskan polemik penggunaan pesawat jet pribadi saat perjalanan bersama sang istri ke Amerika Serikat (AS), pada 18 Agustus 2024 lalu.   "Sekalian jelasin itu kok bisa nebeng ke Amerika yah, enak banget dong. Aku punya temen pengen juga nebeng ke Amerika ya kan. Tanya ke dia ya," ucap Djarot.   Djarot pun menyindir blusukan Kaesanh yang dilakukan ke Kabupaten Tangerang, pada Selasa (24/9) kemarin, dengan membagi-bagikan sembako. Menurutnya, wilayah Jakarta pun masih banyak masyarakat yang membutuhkan.   "Berati mas Kaesang hebat juga ya sampai bantu kesana, Jakarta juga banyak. Baguslah begitu tuh bisa jadi contoh teladan ya tetutama bagaimana kepedulian dia gede ya untuk tadi anak Mulyono," tegas Djarot.   Momen Kaesang kenakan rompi bertuliskan Putra Mulyono turut diabadikan juru bicara PSI Sigit Widodo dalam akun media sosial X pribadinya. Kaesang terlihat menggunakan kaos dibalut dengan rompi warna hitam, disertakan tulisan 'Putra Mulyono' dibagian punggungnya.    Sebab, belakangan ini warganet mengaitkan nama Mulyono dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang disebut-sebut nama kecil Jokowi.  

  Dalam unggahan itu, Sigit turut memperlihatkan gambar rompi bertuliskan Putra Mulyono yang dikenakan Kaesang. Ia mengaku menemani kunjungan Kaesang di Kabupaten Tangerang. Dalam kunjungan itu, Kaesang mendapat sambutan antusias dari masyarakat.   "Nemenin Mas Ketum blusukan ke Desa Daru, Jambe, Kabupaten Tangerang," kata Sigit dalam cuitan dalam akun media sosial X, dikutip Rabu (25/9).   "Seperti biasanya, Mas Kaesang selalu disambut masyarakat dengan antusias," imbuhnya.    

Editor: Kuswandi

Tag:  #sindir #kaesang #pakai #rompi #putra #mulyono #dpip #sekalian #jelasin #bisa #nebeng #amerika

KOMENTAR