Pimpin Sidang Paripurna Akhir Masa Jabatan, Bamsoet Singgung Pohon Beringin Diterjang Badai dan Topan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet memimpin sidang Paripurna Akhir Masa Jabatan Periode 2019-2024 di Ruang Rapar Paripurna I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9). (Istimewa)
11:32
25 September 2024

Pimpin Sidang Paripurna Akhir Masa Jabatan, Bamsoet Singgung Pohon Beringin Diterjang Badai dan Topan

        - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet memimpin sidang Paripurna Akhir Masa Jabatan Periode 2019-2024 di Ruang Rapar Paripurna I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9).    Bamsoet menyampaikan rasa syukur bahwa pihaknya telah menyelenggarakan kerja-kerja konstitusional selama lima tahun belakangan ini.   "Majelis ingin menyampaikan rasa syukur yang mendalam, karena telah selesai menunaikan tugas konstitusionalnya, masa bakti 2019-2024," kata Bamsoet saat memimpin sidang paripurna.   Bamsoet menjelaskan, dalam sidang paripurna akhir masa jabatan ini terdapat dua agenda, yakni terkait perubahan tata tertib dan rekomendasi MPR RI masa jabatan 2019-2024. Serta, laporan pelaksanaan tugas dan wewenang serta kinerja pimpinan MPR RI periode 2019-2024.   Bamsoet menyatakan bahwa sidang Paripurna Akhir Masa Jabatan Periode 2019-2024 terbuka untuk umum.   "Maka dengan demikiam dengan ucapkan sekali lagi Bismillahirrahmanirrahim sidang kami buka dan terbuka untuk umum," ucap Bamsoet.   Sebelum melanjutkan sidang, Bamsoet menyampaikan dua bait pantun. Bamsoet turut menyinggung soal pohon beringin yang diterjang badai dan topan.   

  Pantuan Bamsoet itu turut mendapat sambutan gembira dari para anggota dewan di ruang sidang paripurna.   Berikut pantun lengkap Bamsoet:   Burung cenderawasih di hutan Irian Terbang melanyang di atas awan Ucapan terima kasih kami haturkan atas kehadiran bapak ibu sekalian   Pohon beringin di persimpangan jalan Tegak berdiri meskipun diterjang badai dan topan Izinkan kami menggelar sidang akhir masa jabatan Untuk menyampaikan laporan kinerja dan rancangan putusan  

Editor: Kuswandi

Tag:  #pimpin #sidang #paripurna #akhir #masa #jabatan #bamsoet #singgung #pohon #beringin #diterjang #badai #topan

KOMENTAR