TKP Pembunuhan Aqila, Bocah yang  Tewas dengan Wajah Dilakban Ternyata Dekat Kontrakan Korban
Pres rilis kasus pembunuhan Aqila, bocah 5 tahun yang ditemukan tewas dengan wajah dilakban, Senin (23/9/2024). [Yandi Sofyan/Suara.com]
07:32
24 September 2024

TKP Pembunuhan Aqila, Bocah yang Tewas dengan Wajah Dilakban Ternyata Dekat Kontrakan Korban

Saenah (38), salah satu pelaku pembunuhan bocah perempuan berusia 5 tahun yang ditemukan tewas dengan wajah dilakban di Pantai Cihara, Kabupaten Lebak, membeberkan detik-detik dirinya menghabisi nyawa korban bernama  Aqilatunnisa Prisca Herlan atau Aqila (5) tersebut.

Diakui Saenah, dirinya nekat menghantam korban dengan sebuah shockbreaker motor yang berada di dalam gudang yang menjadi lokasi pembunuhan tersebut karena panik melihat korban mencoba melawan saat dibekap olehnya.

Sekedar informasi, gudang tersebut persis berada di samping kamar kontrakan orang tua korban. Dulunya, gudang tersebut merupakan kamar yang sempat dihuni oleh Saenah saat masih hidup bertetangga dengan orang tua korban.

"Itu shockbreaker memang sudah ada di situ Pak, sudah lama, sebelum pindahan karena kami mau punya usaha juala es, dan setelah itu saya spontan (pukul korban pakai shockbreaker) Pak karena saya panik (korban melawan)," ungkap pelaku Saenah dalam press conference di Mapolres Cilegon, Senin (23/9/2024).

Baca Juga: Polisi Ungkap Peran 5 Pelaku Pembunuh Aqila, Bocah yang Ditemukan Tewas Dilakban

"(Dipukul di bagian mana?) di pundak, dilakban dulu (sebelum dipukul pakai shockbreaker," lanjutnya.

Tak berhenti sampai di situ, dikatakan Saenah, dirinya pun membekap wajah korban lalu mendudukinya dengan sebuah bantal boneka yang sengaja dibawanya dari rumah sehingga membuat korban menghembuskan nafas terakhirnya.

"Itu iya (wajah korban dibekap pakai bantal boneka lalu diduduki). Saya bawa dari rumah (bantal boneka)," ujarnya.

Ia mengaku nekat menghabisi nyawa korban lantaran terbakar api cemburu karena melihat kedekatan antara ibu korban dengan pelaku lain, Rahmi (38). Pasalnya ia dan pelaku Rahmi telah menjalin hubungan sesama jenis selama hampir 2 tahun lamanya.

"Saya dendam terhadap saudari Amelia (ibu korban), karena dia selalu mengajak RH (Rahmi) untuk ke sana ke sini, jadi cemburu, saya cemburu," ungkapnya.

Baca Juga: Sakit Hati Ditagih Hutang dan Cemburu Jadi Motif Pelaku Pembunuhan Aqila

Saenah merupakan satu dari lima pelaku pembunuhan terhadap bocah perempuan berusia 4 tahun. Keempat pelaku lainnya adalah Rahmi (38), Emi (23), Ujang (23) dan Yayan (32).

Mayat korban ditemukan oleh warga tergeletak di pinggir Pantai Cihara, Kabupaten Lebak, Banten dengan kondisi wajah tertutup lakban pada Kamis (19/9/2024) lalu.

Sebelumnya, korban sempat dinyatakan hilang saat ditinggalkan ibunya di dalam kamar kontrakan pada Selasa (17/9/2024), saat itu ibu korban pergi keluar kontrakan untuk menjemput suaminya.

Kontributor : Yandi Sofyan

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #pembunuhan #aqila #bocah #yang #tewas #dengan #wajah #dilakban #ternyata #dekat #kontrakan #korban

KOMENTAR