Lamine Yamal Cetak Rekor hingga Membuat Cristiano Ronaldo Terkesan
Lamine Yamal pada pertandingan Barcelona melawan AS Monaco di Liga Champions, Jumat (20/9) dini hari. (fcbarcelona.com)
17:08
22 September 2024

Lamine Yamal Cetak Rekor hingga Membuat Cristiano Ronaldo Terkesan

Lamine Yamal merupakan atlet muda berkebangsaan Spanyol. Yamal saat ini berusia 17 tahun dan sedang membela klub raksasa Spanyol Barcelona.

Yamal mulai mendapat banyak sorotan saat keterlibatannya dalam kompetisi kejuaraan piala eropa tahun 2024.

Dalam piala eropa 2024 Yamal tampil sangat apik. Dia berhasil mencetak gol dalam babak semifinal saat Spanyol berhadapan dengan Perancis, Sekaligus berhasil membawa Spanyol memperoleh kemenangan.

Baru-baru ini Yamal melakukan debut perdana bersama Barcelona pada Liga Champion musim 2024/2025.

Debut Lamine Yamal di Liga Champions kurang berjalan mulus. Pasalnya Barcelona harus terpaksa menerima kekalahan dari AS Monaco dengan skor 2-1 dalam match Liga Champion pada Kamis, (19/9).

Walau harus terpaksa menerima kekalahan, Pertandingan tersebut tidak terlepas dari sosok Yamal. Pasalnya satu gol yang didapat Barcelona berasal dari tendangan Yamal.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Gol yang dilakukan Yamal menuai rekor tersendiri baginya, Dia masuk kedalam pemain termuda yang berhasil mencetak gol di Liga Champion.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Ansu Fati. Saat pertandingan Barcelona berhadapan dengan Inter Milan pada musim 2019/2020. Fati berhasil mencetak gol di Liga Champions saat usianya menginjak 17 tahun, 40 hari dikala itu. Seperti dikutip pada Barca Universal.

Namun, Yamal berhasil mematahkan rekor tersebut dengan berhasil mencetak gol saat usianya 17 tahun, satu bulan, sembilan hari. Hal ini menjadikan mega bintang Cristiano Ronaldo terkesan akan torehan prestasi yang didapat Yamal.

Dikutip dari ESPN, “Yamal punya potensi besar, Saya melihat banyak bakat yang dimilikinya, Tapi mari kita lihat perjalanannya kelak. Saya rasa dia akan berhasil, dia menjadi salah satu pemain terbaik pada saat ini” ujar Cristiano Ronaldo pada channel youtube Rio Ferdinand.

 

 

Banyaknya prestasi yang didapat Lamine Yamal seperti dilansir dari ESPN:

1.     Pencetak gol termuda dalam sejarah La Liga

2.     Pemain termuda yang tampil dikejuaraan sepak bola Eropa

3.     Berhasil memenangkan penghargaan pemain muda terbaik dalam piala eropa 2024.

Sebelumnya Yamal tampil sangat baik saat membela Barcelona pada musim ini.

Dilansir dari Talk Sport, Yamal menikmati awal musim yang luar biasa. Dia berhasil mencetak empat gol dan empat assist dalam enam pertandingan disemua kompetisi. Serta berhasil menyumbangkan tujuh gol dalam kompetisi La Liga.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #lamine #yamal #cetak #rekor #hingga #membuat #cristiano #ronaldo #terkesan

KOMENTAR