Murka Mahfud MD Disebut Ogah Bersalaman dengan Gibran, Gus Raharjo Ngamuk ke Rudi Valinka
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka membungkukkan badan hingga meminta maaf kepada cawapres nomor urut 3, Mahfud MD usai debat keempat Pilpres 2024 di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Tangkap Layar)
23:04
22 Januari 2024

Murka Mahfud MD Disebut Ogah Bersalaman dengan Gibran, Gus Raharjo Ngamuk ke Rudi Valinka

Pegiat media sosial, Septian Raharjo atau yang akrab disapa Gus Raharjo mengungkapkan kemarahan kepada Rudi Valinka yang terkenal sebagai pendukung Prabowo-Gibran.

Gus Raharjo mengkritisi cuitan buzzer Rudi Valinka yang menyebut Mahfud MD tak akan mau bersalaman dengan Gibran Rakabuming seusai debat, di Jakarta Convention Center, Minggu (21/1/2024) malam.

Kemarahan itu disampaikan Gus Raharjo melalui akun Instagramnya @gus_raharjo.

Tak tanggung-tanggung, dia mengatakan bahwa pribadi Prof Mahfud berbeda dengan Prabowo yang ngambek tak mau bersalaman dengan Anies setelah debat capres sebekumnya karena lebih senior.

"Prof @mohmahfudmd itu bukan Prabowo Bang. Yang kalo ngambek terus kabur dan Bilang soal senioritas. Pak Mahfud Mah Woles Gak Ngambekan, Kaya Capres Anda Bung," tulis Gus Raharjo yang dilansir Suara.com, Senin (22/1/2024).

Sebelumnya, akun @kurawan menyebut, dirinya baru melihat cawapres yang tak mau menjawab pertanyaan saat debat.

"Kayanya abis ini Mahfud gak akan mau salaman sama mas Samsul. Baru kali ini ada debat Cawapres gak mau jawab pertanyaan. Mahfud tantrum abis," katanya.

Septian Raharjo memberikan fakta kepada masyarakat bahwa pribadi paslon 03 tak seperti paslon 02 yang sering ngambek. Postingan tersebut juga dikomentari ratusan orang dan disukai hingga 3.835 like.

Mayoritas netizen mendukung Prof Mahfud MD. Akun @yudhyaksa21 misalnya, merasa tak terima jika Mahfud MD diejek oleh Gibran.

"Ini profesor teruji integritasnya jangan samain sama pelanggar HAM," tulis @rambu_rayarabbani.

Akun @comeind3082019 mengatakan Mahfud MD sudah sekelas profesor sehingga tak akan baper karena mengedepankan etika.

"Sekelas profesor ini boss….gak baperan lah…etika itu penting ,ini debat dan diskusi masalah negara boss…bukan stand up hiburan semata….03 makin mantap," tulisnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Mahfud Md mengatakan pertanyaan kedua Gibran soal green inflation sebagai gimik sehingga dia menolak menjawabnya.

Sebab, sebelumnya Mahfud MD telah menerangkan soal bagaimana cara mengatasi inflasi hijau.

"Soal pertanyaan receh itu, bagian dari gimik aja. Karena dia kan gimik, sesuatu yang ditanyakan lalu dianggap bukan itu pertanyaanya, padahal pertanyaan itu," kata Mahfud saat jumpa pers.

"Saya katakan ini kok jawabannya receh banget, saya bilang. Saya kembalikan waktu ke moderator,” kata Mahfud dalam jumpa pers seusai sesi debat," katanya.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #murka #mahfud #disebut #ogah #bersalaman #dengan #gibran #raharjo #ngamuk #rudi #valinka

KOMENTAR