Soroti Kaesang Datangi KPK, Ketum Hikmahbudhi Malah Sentil Pihak yang Masih Mangkir dari Panggilan
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mendatangi Gedung KPK, Jakarta, Selasa (17/9/2024). Kedatangan Kaesang untuk mengklarifikasi sejumlah hal yang menjadi polemik. (Fedrik Tarigan/ Jawa Pos)
13:56
20 September 2024

Soroti Kaesang Datangi KPK, Ketum Hikmahbudhi Malah Sentil Pihak yang Masih Mangkir dari Panggilan

- Kedatangan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (17/9) masih jadi perbincangan. Pasalnya, sebelumnya ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu mendapat sorotan karena menumpangi jet pribadi saat bertolak ke Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu.

Sikap Kaesang dan istrinya Erina Gudono yang menumpangi jet pribadi itu menuai beragam persepsi. Ada yang pro dan kontra. Ketua Umum PP Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) Candra Aditiya mengapresiasi sikap suami Erina Gudono itu.

Dia menyentil ada pihak-pihak yang sudah lama dipanggil KPK malah tidak pernah hadir atau mangkir. "Sikap pemberani Kaesang ini perlu kita apresiasi karena memberikan contoh yang positif untuk orang-orang yang perhari ini masih mangkir dalam pemanggilan KPK ataupun masih menjadi buronan KPK," kata Candra kepada wartawan, Jumat (21/9).

Dia pun berharap klarifikasi Kaesang segera dijawab oleh KPK agar isu ini tidak terus berlarut-larut menjadi perdebatan publik.

Candra mengingatkan bahwa masih banyak persoalan negara yang harus diselesaikan sebelum masa peralihan kepemimpinan Indonesia. "Jangan sampai isu Kaesang soal naik jet pribadi ini menjadi pengalih isu yang strategis yang seharusnya kita bahas, toh Kaesang ini sebenarnya bukan pejabat publik juga," tandasnya. 

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #soroti #kaesang #datangi #ketum #hikmahbudhi #malah #sentil #pihak #yang #masih #mangkir #dari #panggilan

KOMENTAR