Lawan Mantan Menteri dan Eks Wagub, Cak Lontong Ngaku Nggak Gentar Gegara Ini
Ketua Tim Pemenangan Pramono Anung dan Rano Karno, Lies Hartono atau kerap disapa Cak Lontong. [ANTARA/Lia Wanadriani Santosa]
21:16
19 September 2024

Lawan Mantan Menteri dan Eks Wagub, Cak Lontong Ngaku Nggak Gentar Gegara Ini

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Pramono Anung-Rano Karno, Lies Hartono alias Cak Lontong bakal menghadapi lawan berat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2024.

Pasalnya, ketua tim pemenangan lawan merupakan tokoh dengan pengalaman mumpuni.

Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono adalah Ahmad Riza Patria yang merupakan eks Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sementara, Ketum Tim Sukses Dharma Pongrekun-Kun Wardana Siti Fadilah Supari pernah menjabat Menteri Kesehatan.

Baca Juga: Dibanding-bandingkan dengan Ahok, Pramono Anung: Saya Lebih Smart

Sementara, Cak Lontong hanya berpengalaman komedian tanpa pernah mengemban jabatan politik. Cak Lontong menilai pengalaman mengisi jabatan strategis tak terlalu penting dalam memenangkan Pilkada.

"Kalau saya sih melihatnya bukan masalah pernah jadi menteri atau pernah jadi pejabat ya," ujar Cak Lontong dalam siaran video di akun YouTube 2045 TV, dikutip Kamis (19/9/2024).

"Karena di sini yang kita butuhkan adalah program yang kita jalankan bisa berhasil untuk mencapai titik yang kita tuju, kan. Jadi tergantung orangnya," lanjutnya menambahkan.

Ia mengakui memang ketimbang dua ketua tim pemenangan lainnya, ia tak cukup berpengalaman. Namun, ia mengaku tak gentar karena justru pekerjaannya sebagai komedian memberi keuntungan sendiri.

Ia pun berkelakar dirinya bahkan kerap didatangi oleh gubernur dan menteri yang membutuhkannya untuk memberi hiburan.

Baca Juga: Pramono Bakal Tiru Gaya Kepemimpinan Ahok, Buka Lagi Posko Aduan Di Balai Kota

"Yang satunya pernah jadi menteri kesehatan. Nah saya hanya jadi komedian, pelawak. Tapi jangan salah saya punya pengalaman banyak menghibur gubernur-gubernur dan menteri-menteri.

"Bahkan kalau mau dilihat gubernur-gubernur dan menteri lebih banyak pada datang ke saya. Saya belum pernah loh dateng ke gubernur-gubernur dan menteri-menteri. Kan beliau-beliau pernah mendatangkan saya," tambahnya.

Karena itu, ia merasa punya keunggulan sendiri ketimbang dua ketua tim pemenangan di Pilkada DKI 2024.

"Keadiran saya kan untuk memenuhi suatu kebutuhan. Kalau ada pejabat entah jabatan apapun, nah hanya cak lontong yang bisa penuhi kebutuhan itu (hiburan)," katanya.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #lawan #mantan #menteri #wagub #lontong #ngaku #nggak #gentar #gegara

KOMENTAR