Curhat Banyak Uban Selama Jabat Menparekraf, Sandiaga Pede Bisa jadi Menteri Lagi di Rezim Prabowo?
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Suara.com/Lilis Varwati)
14:52
18 September 2024

Curhat Banyak Uban Selama Jabat Menparekraf, Sandiaga Pede Bisa jadi Menteri Lagi di Rezim Prabowo?

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku ubannya bertambah banyak selama empat tahun jadi pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Uniknya, Sandiaga pun curhat kalau ubannya itu lebih banyak tumbuh di sisi kanan kepalanya.

"Kalau dilihat rambut putih saya itu banyakan di kanan. Itu karena otak kanan saya itu, otak kreatif itu banyak yang bekerja. Otak yang kiri, otak sistematis yang berandai-andai jarang dipakai," curhat Sandi kepada wartawan di Kantor Kemenparekraf, Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Kalimat tersebut sekaligus menjawab saat ditanya peluang dirinya dilanjutkan menjadi Menparekraf pada masa pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Sambil berkelakar, politisi PPP itu mengaku optimis akan kembali diminta jadi pembantu presiden.

Menparekraf Sandiaga Uno. [Suara.com/Lilis Varwati]Menparekraf Sandiaga Uno. [Suara.com/Lilis Varwati]

Akan tetapi, Sandi juga mengaku kalau dirinya enggan terlalu berandai-andai dengan hal tersebut. Sebab, hingga empat minggu terakhir masa jabatannya berakhir, belum da tawaran dari pihak Prabowo mengenai tawaran kursi menteri.

Baca Juga: Kaesang Ngaku Nebeng Pesawat Jet Teman, Keluarga Mulyono Dicap Gak Punya Malu: Dipikir Kita Bego!

"Tidak mau mikir terlalu jauh, nanti lihat saja bagaimana keputusan pemerintahan selanjutnya Bapak Presiden. Tapi kontribusi buat negeri kan tidak harus menjadi menteri. Kami bisa ada di posisi mana pun," tutur Sandi.

Siapa pun nanti yang melanjutkan dirinya menjadi Menparekraf, Sandi berharap, program desinasi super prioritas terus dilanjutkan. 

"Makanya besok kami akan menuntaskannya di Borobudur. Jadi kami akan finalkan lima desinasi super-prioritas ini dengan salah satu rekomendasi utamanya adalah melanjutkan lima desinasi super prioritas. Karena sudah bisa dilihat langkah-langkah awal yang terbuatnya hasil yang baik. Tapi ke depan harus lebih fokus kepada dua hal yaitu sustainability dan SDM," tuturnya.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #curhat #banyak #uban #selama #jabat #menparekraf #sandiaga #pede #bisa #jadi #menteri #lagi #rezim #prabowo

KOMENTAR