Jokowi Sambut Gembira Berdirinya Kantor Perwakilan FIBA di Indonesia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kantor perwakilan Induk Organisasi Bola Basket Dunia (FIBA) di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (17/9/2024). 
11:01
17 September 2024

Jokowi Sambut Gembira Berdirinya Kantor Perwakilan FIBA di Indonesia

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kantor perwakilan Induk Organisasi Bola Basket Dunia (FIBA) di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Dalam sambutannya Jokowi menyambut gembira berdirinya kantor FIBA di Indonesia.

Hal itu menurut Presiden merupakan bentuk nyata dukungan FIBA dalam percepatan peningkatan prestasi olah raga basket di Indonesia.

"Saya juga ucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan bagi FIBA kepada Indonesia sehingga FIBA World cup 2023 sukses terselenggara, dan Indonesia tercatat sebagai salah satu penyelenggara yang terbaik," katanya.

Presiden mengatakan Indonesia terus berkomitmen mendukung bakat-bakat besar di bidang olahraga, dengan melakukan pembinaan dan pelatihan.

Selain itu menyelenggarakan event olahraga sebanyak mungkin.

"Juga dengan membangun venue berstandar internasional dan tentu juga mempererat kerja sama dengan federasi kerja sama internasional seperti FIBA, sebagai Induk olahraga basket dunia," katanya.

Pemerintah kata presiden berharap berbagai upaya yang dilakukan tersebut dapat melahirkan lebih banyak atlet-atlet yang profesional dan berprestasi.

"Atlet-atlet yang handal yang mampu mencetak prestasi dan mengharumkan nama bangsa di event internasional," kata Jokowi.

 

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #jokowi #sambut #gembira #berdirinya #kantor #perwakilan #fiba #indonesia

KOMENTAR