5 Ucapan untuk Pringati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1466 Hijriah
Ilustrasi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (Freepik)
19:48
13 September 2024

5 Ucapan untuk Pringati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1466 Hijriah

Dilansir dari laman Baznas.go.id, Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati setiap tanggal 12 pada bulan rabiul awal, tahun ini merupakan peringatan yang ke-1446 H. Maulid Nabi merupakan salah satu sarana bagi umat muslim untuk menanamkan dan menebarkan cinta terhadap Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ke generasi kita selanjutnya.

Perayaan hari lahir Rasulullah di bulan rabiul awal ini menjadi momen agar kita senantiasa ingat akan semua keagungan, ketakwaan, akhlak, serta keistiqomahan Nabi Muhammad SAW kepada-Nya.

Setiap daerah memiliki ciri masing-masing dalam merayakan Maulid Nabi, tergantung kebudayaan sekitar.

Beberapa orang juga memilih untuk mengunggah konten di akun media sosial mereka mengenai peringatan hari tersebut di media sosial atau pun mengucapkan secara langsung kepada sahabat atau kerabat.  

Berikut ini kumpulan contoh ucapan yang bisa Anda pakai pada saat peringatan Maulid Nabi Muhammad yang Ke-1446 H:

 

  1. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua selalu istiqomah dalam menjalankan ajarannya.

 

  1. Kelahiran Rasulullah merupakan anugerah bagi kita, maka dari itu marilah kita panjatkan syukur dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang Ke-1446 H ini.

 

  1. Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita senantiasa teladan dalam mengamalkan ajaran dan kepemimpinannya.

 

 

  1. Mari menyambut peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, semoga kita semua selalu belajar dari ikhtiar beliau dalam menyebarkan ajaran agama islam.

 

  1. Sebagai umat muslim, marilah kita selalu beristiqomah untuk saling mengingatkan bahwa Rasulullah adalah manusia yang paling mulia, tauladan kita semua. Selamat memperingati Maulid Nabi 1446 H. (*)

 

 

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #ucapan #untuk #pringati #hari #maulid #nabi #muhammad #1466 #hijriah

KOMENTAR