Hore! Jokowi Guyur Bonus Atlet Peraih Medali Paralimpiade Paris: Emas Rp6 M, Perak Rp2 M, Perunggu Rp1 M
Hore! Jokowi Guyur Bonus Atlet Peraih Medali Paralimpiade Paris: Emas Rp6 M, Perak Rp2 M, Perunggu Rp1 M. (Suara.com/Novian)
07:12
12 September 2024

Hore! Jokowi Guyur Bonus Atlet Peraih Medali Paralimpiade Paris: Emas Rp6 M, Perak Rp2 M, Perunggu Rp1 M

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi kepada kontingen Indonesia yang telah berjuang di ajang Paralimpiade Paris 2024. Terlebih, kontingen Indonesia mencetak sejarah baru dengan membawa pulang sejumlah medali.

Jokowi menyampaikan selamat dan rasa bangganya atas prestasi yang diraih para atlet, yang berhasil mencetak sejarah baru bagi Indonesia.

"Saya sangat gembira dan bangga karena dalam ajang tersebut kontingen Merah Putih berhasil mencetak sejarah baru seperti tadi disampaikan oleh Bapak Menpora, berhasil membawa 14 medali. 1 medali emas, 8 medali perak, dan 5 medali perunggu," kata Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Jokowi mengatakan prestasi yang dihasilkan telah memberikan kebanggaan luar biasa bagi bangsa Indonesia di kancah internasional. Sebagai bentuk penghargaan, pemerintah menyiapkan bonus besar bagi para atlet peraih medali.

Baca Juga: Bikin Konten Bak Food Vlogger, Akting Erick Thohir Makan di Kantin Diledek Fedi Nuril: Waduh, Lapak Gue Diambil

Presiden Jokowi memberikan bonus untuk atlet peraih medali di Paralimpiade Paris 2024. (Suara.com/Novian)Presiden Jokowi memberikan bonus untuk atlet peraih medali di Paralimpiade Paris 2024. (Suara.com/Novian)

"Pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar Rp6 miliar untuk peraih medali emas, Rp2 miliar, Rp750 juta rupiah untuk peraih medali perak, dan Rp1 miliar, Rp650 juta untuk peraih medali perunggu," kata Jokowi.

Apresiasi juga diberikan kepada para atlet yang belum berhasil meraih medali. Mereka akan diberikan apresiasi sebesar Rp250 juta.

"Termasuk pada pelatih dan asisten pelatih juga akan diberikan apresiasi atas dedikasinya dan juga kerja kerasnya dalam melahirkan para juara," kata Jokowi.

Kepala negara mengatakan keberhasilan para atlet tersebut merupakan buah dari proses panjang yang telah dilakukan. Mulai dari identifikasi bakat dini, pelatihan jangka panjang dan berkelanjutan, serta kerja keras para pelatih, tim pendukung dan berbagai pihak lainnya.

Presiden Jokowi memberikan bonus untuk atlet peraih medali di Paralimpiade Paris 2024. (Suara.com/Novian)Presiden Jokowi memberikan bonus untuk atlet peraih medali di Paralimpiade Paris 2024. (Suara.com/Novian)

"Saya berharap agar raihan prestasi tersebut dapat membangkitkan semangat dan optimisme para atlet paralimpiade dan memotivasi para atlet paralimpik agar semakin tekun untuk berlatih," ujarnya.

Baca Juga: Blak-blakan Tuding Jokowi Pecinta PKI, Ucapan Amien Rais Ditepis Mahfud MD, Apa Katanya?

Sementara itu, terpisah, Leani Ratri, peraih medali emas di Paralimpiade Paris 2024 merasa senang, terharu, dan bangga atas apresiasi yang diberikan. Meski perolehan medali berada di luar target, Leani sangat bersyukur dengan hasil yang dicapai.

"Apa kita dapatkan, apa yang kita perjuangkan kemarin di Paralimpiade Paris bisa berjalan dengan maksimal," kata Leani.

Leani menekankan pentingnya dukungan dari berbagai pihak. Ia berharap penghargaan yang diberikan presiden tersebut dapat menjadi motivasi bagi para atlet disabilitas lainnya untuk terus berprestasi tanpa melihat keterbatasan yang ada.

"Ya dengan apa yang sekarang presiden apresiasikan kepada kami ini adalah bukti tidak ada perbedaan antara disabilitas dan non-disabilitas, dan untuk atlet disabilitas saya rasa tidak ada alasan untuk tidak berprestasi walaupun ada keterbatasan," kata Leani.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #hore #jokowi #guyur #bonus #atlet #peraih #medali #paralimpiade #paris #emas #perak #perunggu

KOMENTAR