Sakiti Keluarga Prabowo Subianto Hingga Kaum Buruh, Ini Posting-an Akun Kaskus Fufufafa Diduga Punya Gibran Rakabuming yang Berhasil Direkam Netizen
Salah satu posting-an Kaskus Fufufafa diduga milik Gibran Rakabuming menghina Habiburokhman. (Platform X)
16:24
10 September 2024

Sakiti Keluarga Prabowo Subianto Hingga Kaum Buruh, Ini Posting-an Akun Kaskus Fufufafa Diduga Punya Gibran Rakabuming yang Berhasil Direkam Netizen

  Dalam beberapa waktu belakangan ini, media sosial di Indonesia, khususnya X atau Twitter diramaikan oleh topik terkait 'Fufufafa'. Topik tersebut merupakan akun Kaskus diduga kuat milik Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.   Akun yang terakhir aktif pada tahun 2014 silam itu menjadi sorotan karena berisi sejumlah unggahan kontroversial dan dinilai tidak pantas oleh warganet. Fufufafa yang disebut oleh warganet hampir pasti adalah Gibran Rakabuming itu banyak sekali menghina keluarga Prabowo Subianto, yang lucunya, saat ini justru menjadi Presiden terpilih berpasangan dengan Gibran.   Dulunya dihina habis-habisan, sekarang jadi pasangan. Demikian kira-kira warganet menyimpulkan. Dugaan kuat Fufufafa adalah Gibran Rakabuming, putra sulung Joko Widodo (Jokowi) yang sebentar lagi lengser dari kursi Presiden setelah 10 tahun menjabat itu diperkuat dengan teori-teori dan fakta yang juga ditemukan oleh netizen.  

  Berbagai kecocokan ditemukan yang semakin menguatkan bahwa benar Fufufafa adalah Gibran yang dulunya bermain Kaskus, di era kampanye Pilpres pada 2014 lalu. Misalnya, kecocokan bahwa salah satu postingan Fufufafa yang menyebut akun Twitter miliknya adalah @rkgbrn.    Akun Twitter itu pernah di-mention oleh akun @kaesangp milik Kaesang Pangarep, adik Gibran, pada 24 Juni 2012 di Twitter. Namun, cuitan itu kini telah dihapus. Selain itu, Fufufafa juga kedapatan pernah membahas seputar keperluan katering yang mana Gibran juga diketahui memiliki bisnis katering bernama Chilli Pari.   Kesemua posting-an akun Kaskus Fufufafa punya Gibran banyak sekali menghina keluarga Prabowo Subianto. Mulai dari rumah tangganya yang cerai, Prabowo Subianto sebagai pecatan tentara hingga kepribadian anaknya juga disentil oleh Kaskus Fufufafa Gibran pad 2014 lalu.  

  "Saya lagi membayangkan prabowo mendaki semeru trus pas nyampe di puncak, dia mengibarkan bendera merah putih lalu dia berteriak, "titiekkkkk kembalilah ke pelukanku" #60 Trus habis itu dia menggelinding ke bawah seperti seekor landak pas nyampe di bawah, dia langsung membeli jagung bakar," tulis akun Kaskus Fufufafa pada 21 Juni 2014.   Selain itu, simbol negara yakni Burung Garuda juga kedapatan pernah jadi bahan olok-olok Fufufafa Gibran. Benar-benar tidak patut ditiru.    "Garuda merah adalah burung yang sedang mengalami menstruasi segera beli pembalut biar gak bocor bocor bocor tapi kalo beli pembalut jangan di malam hari, ntar bisa diculik kampret oh nasibku, saya tidak tahu apa itu TPID, coba tanya atasan saya kuda-kuda ku yang lucu, oh fadli zon ku yang makin bulet buku adalah jendela dunia, tabloid obor rakyat adalah apa ya saya pengen blusukan ke pasar tapi kuda saya gak boleh ikut besok yg debat cawapres aja kan, ya udah saya tidur di rumah aja Bingung mau ngirim cendol ke siapa? Kirim ke saya aja," tulis akun Kaskus Fufufafa pada 19 Juni 2014.  

  Kaum buruh pun tak luput jadi sasaran ketikan menghina akun Kaskus Fufufafa. Misalnya, "Pengen naik kelas? Jadi pengusaha aja tong," tulis akun itu membalas tulisan 'Buruh: Kami Perlu Naik Kelas!' pada 2 November 2013.   Selain itu, ada juga posting-an lainnya terkait merendahkan kaum buruh. "Lulusan SD pengen gaji tinggi? Ngimpi lo nyet, serikat buruh = provokator," tulis akun itu membalas tulisan 'Penyesalan Terbesar Buruh ke Bang Joko, Mamam Tuh Janji Joko!!!' pada 4 Nobember 2013.   Bahkan politisi Gerindra Habiburokhman juga sempat kena hinaan akun Kaskus Fufufafa Gibran. Body shaming, Habiburokhman disebut jelek oleh akun tersebut.  

  "Ini org mukanya jelek bgt ya," tulis Kaskus Fufufafa menanggapi topik terkait 'Teman Ahok Kumpulkan 900 Ribu KTP, Apa Kabar Janji Habiburokhman?   Masih banyak lagi posting-an berupa thread atau yang menanggapi posting-an lainnya oleh akun Fufufafa diduga milik Gibran Rakabuming yang benar-benar tidak patut ditiru. Di tahun tersebut, kebanyakan Fufufafa menghina Prabowo Subianto dan keluarganya, komentar bernada seksisme dan lainnya.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #sakiti #keluarga #prabowo #subianto #hingga #kaum #buruh #posting #akun #kaskus #fufufafa #diduga #punya #gibran #rakabuming #yang #berhasil #direkam #netizen

KOMENTAR