Fakta Baru Kuatkan Dugaan Akun Kaskus Fufufafa Milik Gibran Rakabuming, Banyak Hina Prabowo dan Keluarga
Tangkapan layar akun Kaskus Fufufafa yang dituding milik Gibran Rakabuming Raka di masa lalu, yang menjelek-jelekkan Prabowo Subianto. (Istimewa)
14:24
10 September 2024

Fakta Baru Kuatkan Dugaan Akun Kaskus Fufufafa Milik Gibran Rakabuming, Banyak Hina Prabowo dan Keluarga

- Topik terkait 'Fufufafa' terus bergulir. Tidak hanya di linimasa platform media sosial seperti X (Twitter), Instagram, TikTok, dan Facebook. Fufufafa juga sudah dikupas dalam pemberitaan TV mainstream dan kalangan politisi.

Fufufafa adalah nama akun Kaskus yang diduga merupakan milik Gibran Rakabuming, putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bikin gegernya, akun Kaskus Fufufafa yang sangat diyakini milik Gibran Rakabuming adalah karena kerap menghina Prabowo Subianto dan keluarganya.

Tulisan di lini masa akun Fufufafa mulai dari sebutan pecatan tentara, seorang duda, dan memiliki anak penyuka sesama jenis alias homoseksual ditujukan langsung untuk Prabowo Subianto.

Kini, teori dan fakta baru hasil kulikan netizen terus bermunculan. Temuan-temuan itu semakin menguatkan teori dan fakta bahwa benar Fufufafa adalah akun Kaskus milik Gibran Rakabuming.

Temuan ini berasal dari politikus Partai Demokrat Andi Arief, seorang yang turut andil dalam kemenangan Prabowo Gibran pada Pemilu 2024.

Fakta tersebut terungkap setelah akun X bernama @kiqi01 mengunggah informasi tentang Fufufafa yang mengomentari sebuah thread Kaskus pada 13 Juni 2014 lalu. Posting-an di Kaskus tersebut berjudul "Andi Arief: Jokowi 'Sembunyikan' Anak Pertamanya."

Postingan itu kemudian dikomentari oleh akun Fufufafa yang bilang bahwa dirinya tidak bersembunyi. Hal tersebut kemudian dijawab oleh akun Kaskus Fufufafa.

"sini lo nj*ng gw gak ngumpet," balas akun Kaskus Fufufafa itu dengan kalimat umpatan yang jelas tidak untuk ditiru ya ges ya.

Nah, karena komentar tersebutlah secara tidak langsung memastikan bahwa betul Gibran Rakabuming adalah pemilik akun Kaskus Fufufafa. Hal tersebut pun semakin viral setelah dibagikan kembali oleh akun X @kafiradikalis.

"...BREAKING NEWS...!! FINAL...!! Resmi bahwa akun Fufufafa adalah Gibran Rakabuming alias @gibran_tweet Gak perlu lagi pake sebut anak Mulyono agar aman delik. Tertangkap telak jejak digital bahwa akun Fufufafa mengakui sebagai anak Jokowi. Terimakasih Andi Arief... (,)," tulis akun X @kafiradikalis.

Dari awal hingga topik ini semakin jadi bola liar, Gibran Rakabuming tak kunjung memberikan klarifikasi. Dirinya malah sempat asyik bermain mini soccer bersama adiknya Kaesang Pangarep yang juga tengah bermasalah atas dugaan gratifikasi pesawat jet pribadi yang juga lagi jadi gunjingan masyarakat se Indonesia.

Namun demikian, terkait Fufufafa ini, sebelumnya diberitakan, Staf Khusus Presiden Grace Natalie mengaku tidak tahu ihwal akun tersebut dikait-kaitkan dengan Gibran Rakabuming Raka yang juga putra Presiden Joko Widodo.

"Kan belum pasti ya. Enggak tahu punya beliau atau enggak,” kata Grace di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa, 3 September 2024, usai rapat soal Govtech dengan Jokowi dan jajaran.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #fakta #baru #kuatkan #dugaan #akun #kaskus #fufufafa #milik #gibran #rakabuming #banyak #hina #prabowo #keluarga

KOMENTAR