Momen Berpelukan Anies-Cak Imin Berpelukan Usai Debat, Seperti Teman Tak Lama Jumpa
Tiga paslon Capres dan Cawapres memeluk pasangannya satu sama lain usai Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
22:40
21 Januari 2024

Momen Berpelukan Anies-Cak Imin Berpelukan Usai Debat, Seperti Teman Tak Lama Jumpa

- Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan memeluk erat partnernya, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usai debat cawapres malam ini, Minggu (21/1). Pelukan itu sangat erat karena keduanya sampai menggoyangkan badannya ke kanan dan kiri berkali-kali.

Mulanya, para pasangan calon masing-masing saling bersalaman usai debat ditutup oleh moderator. Anies sendiri saling berhadapan secara langsung dengan Cak Imin usai bersalaman dengan calon lain.   Anies sempat memegang bahu Cak Imin dari belakang lalu saling berhadapan dan berpelukan dengan erat di tengah-tengah calon lain. Keduanya saling goyangkan badan dengan kencang ke kanan dan kiri.   

  Anies maupun Cak Imin tampak saling menepuk punggung keras dan berkali-kali seperti teman yang lama tak berjumpa.   Untuk diketahui, ada 11 panelis yang berkompeten di bidangnya dari berbagai universitas terkemuka dan menjadi ahli pada bidang transisi energi, lingkungan, agraria hingga perencanaan wilayah dan pedesaan dalam debat cawapres kali ini.   11 orang panelis tersebut sudah menjalani karantina sejak kemarin (19/1) untuk mempersiapkan pertanyaan kritis yang akan diajukan kepada cawapres Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud Md.  

  Selain itu, KPU telah menunjuk dua moderator perempuan yakni Retno Pinasti dan Zilvia Iskandar.   “Kali ini debat ke-4 Capres-Cawapres, dua-duanya moderator (perempuan). Media penyelenggara tentu berupaya mengajukan figure-figur yang sangat kompeten, sangat menguasai terkait pelaksanaan debat, untuk menjadi moderator,” ungkap Komisioner KPU August Mellaz.   Rangkaian debat capres-cawapres Pemilu 2024 sendiri terakhir akan berlangsung pada 4 Februari untuk calon presiden.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #momen #berpelukan #anies #imin #berpelukan #usai #debat #seperti #teman #lama #jumpa

KOMENTAR