Sambut HUT ke-79, TNI AL Pecahkan Rekor MURI Makan Siang Bergizi
Suasana Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Kolinlamil)
16:48
7 September 2024

Sambut HUT ke-79, TNI AL Pecahkan Rekor MURI Makan Siang Bergizi

 

 

- Kegiatan Naval Base Open Day (NBOD) pada Sabtu (7/9) dibarengi berbagai event lainnya. Termasuk diantaranya makan siang bergizi di seluruh pangkalan TNI AL. Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menyatakan bahwa tidak kurang dari 61.735 orang turut serta dalam acara yang dihelat untuk menyambut HUT ke-79 TNI AL tersebut.

Sesuai dengan NBOD, makan siang bergizi dilaksanakan di seluruh pangkalan TNI AL. Dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia.

"Dilaksanakan juga bakti sosial dan bakti kesehatan sekaligus kegiatan makan siang bergizi," kata Ali. Dengan jumlah peserta mencapai 61.735 orang, Ali menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan memecahkan rekor di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Menu yang disuguhkan kepada para peserta juga tidak sembarangan. Sesuai dengan namanya, Angkatan Laut menyajikan menu yang bergizi.

"Makan siang bergizinya kami tampilkan makanan yang berbau laut. Jadi, ada ikan, terutama ikan ini gizinya sangat tinggi. Jadi, ini penting dan ini bisa mengeliminir stunting karena dengan makanan bergizi ini diharapkan anak-kita kita semakin cerdas," jelasnya.

Secara lebih terperinci, Ali menyebutkan bahwa kegiatan itu juga diwarnai dengan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat umum. Selain itu, dilaksanakan pula bakti kesehatan yang terdiri atas kegiatan khitanan massal, donor darah, dan pengobatan gratis.

"Serta kegiatan-kegiatan lain seperti olahraga yang terkait dengan kegiatan HUT ke-79 TNI AL," jelasnya.

Tidak hanya itu, turut diselenggarakan pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI AL di Markas Komando Armada (Koarmada) I, Koarmada II, dan Koarmada III. Dalam pameran di Markas Koarmada Republik Indonesia, TNI AL memamerkan puluhan mobil antik. Mulai jeep, truck, sampai kendaraan kuno lain yang identik dengan TNI AL.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #sambut #pecahkan #rekor #muri #makan #siang #bergizi

KOMENTAR