Gibran Ungkit Singkatan Jelang Debat Keempat, Kaesang Pede Samsul Menang Lagi
Dua anak presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Gibran saat meracik menu martabak dan pisang coklat di Jakarta, Minggu (11/3). Kegiatan perang kuliner ini diklaim sebagai 'perang saudara' yang merupakan rangkaian acara peluncuran menu varian baru dari bisnis kuliner mereka, serta mengkampanyekan kerangka positif semangat berbisnis kuliner sebagai anak muda
20:12
20 Januari 2024

Gibran Ungkit Singkatan Jelang Debat Keempat, Kaesang Pede Samsul Menang Lagi

Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka sempat menyinggung soal singkatan saat ditanya komika Tretan Muslim mengenai persiapan debat Pilpres keempat.

Gibran yang kala itu hadir di acara Jazz the 2 of Us di Jakarta ditanya Tretan Muslim. "Kira-kira di kedua ini bakal on fire lagi?" ujar Tretan Muslim dikutip dari akun TikTok Erina.Kaesang, Sabtu (20/102024).

Tanpa diduga, suami Selvi Ananda itu memberikan jawaban yang tidak terduga. "Kita kasih singkatan yang lebih panjang lagi. Gak ada singkatan, gak ada singkatan, tenang," jawab Gibran disambut riuh penonton.

Terkuak! Bawaslu Kota Bekasi Ungkap Pihak yang Turunkan Videotron Anies Baswedan 

Berpendidikan Tinggi, Fery Farhati Istri Anies Baswedan Pilih Jadi Ibu Rumah Tangga

Sementara itu, di tempat terpisah Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep begitu yakin kakaknya tersebut bisa menang di debat keempat Pemilu 2024.

"Debat, 'samsul' pasti menang lagi," kata Kaesang setelah menghadiri kopi darat di Tarakan dikutip dari Antara, Sabtu (20/1/2024).

Kaesang belakangan memang sering menggunakan nama 'Samsul' untuk menjuluki kakaknya. Salah satunya, mengenakan kaus bertuliskan Pecinta Samsul Indonesia.

Nama tersebut populer di kalangan warganet setelah Gibran salah sebut asam folat menjadi asam sulfat.

Beberapa menyebut, Samsul sebagai singkatan dari asam sulfat. Gibran sendiri beberapa hari terakhir juga menggunakan istilah tersebut untuk kampanye.

Kata Samsul digunakan Gibran saat kampanye di Pulau Bali. Putra Presiden Joko Widodo itu menamai acara dialog dengan pelaku UMKM di Bali dengan Sunsetan bersama Samsul.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #gibran #ungkit #singkatan #jelang #debat #keempat #kaesang #pede #samsul #menang #lagi

KOMENTAR