Jadi Ketum Golkar, Bahlil Harus Segera Tentukan Sekjen dan Jajaran Pengurus untuk Keperluan Pilkada
Ketua Steering Committee (SC) Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar, Adies Kadir, di arena Munas Partai Golkar XI, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (21/8/2024). 
15:15
21 Agustus 2024

Jadi Ketum Golkar, Bahlil Harus Segera Tentukan Sekjen dan Jajaran Pengurus untuk Keperluan Pilkada

- Bahlil Lahadalia dipastikan akan menjadi calon ketua umum Partai Golkar setelah semua peserta Munas memilihnya secara aklamasi.

Setelah dipastikan menjadi Ketua Umum Golkar, tugas pertama untuk Bahlil sudah menanti, yakni menentukan kepengurusan Partai Golkar untuk periode 2024-2029.

"Beliau (Bahlil) lah yang akan mengatur komposisi kepengurusan DPP Partai Golkar periode 2024-2029 ini," kata Ketua Steering Committee (SC) Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar, Adies Kadir kepada wartawan di arena Munas Golkar, JCC, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

"Kalau beliau (Bahlil) membutuhkan ketua harian, ya mungkin ditambah ketua harian, seperti itu," ucapnya.

Katanya, ketum Golkar terpilih akan menentukan siapa yang akan menduduki jabatan sebagai Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Etik, Sekretaris Jenderal (Sekjen), dan jajaran pengurus DPP partai berlambang pohon beringin itu.

Adies menekankan pada Munas Golkar IX hari kedua ini Bahlil Lahadalia harus menentukan pihak-pihak yang akan mengisi jabatan-jabatan internal Golkar tersebut untuk keperluan Pilkada serentak 2024.

"Mestinya kalau hari ini kan harus oleh Sekretaris dulu ya, harus ada Sekretaris. Mungkin kalau nama Sekretaris udah ada di kantong beliau ya," ucapnya.

Adies menyebut waktu yang dimiliki Golkar pendek untuk harus segera mendaftar ke Kemenkumham terkait kepengurusan baru Partai Golkar.

"Setelah kita daftar Kemenkumham baru kita dapat surat pengesahan dari Kumham itu lah yang bahan kita untuk majukan kepada KPU terkait Pilkada," imbuh Adies.

Sebelumnya, Ketua Steering Committee (SC) Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar, Adies Kadir memastikan Bahlil Lahadalia terpilih menjadi ketua umum partai beringin itu secara aklamasi.

Adies mengatakan, pada Munas Golkar XI hari kedua ini akan digelar prosesi penetapan pemilihan dan penetapan ketua umum dari calon ketua umum untuk ketua umum definitif.

Nantinya, calon ketua umum akan menyampaikan visi misi.

Adies mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan data-data calon ketua umum Partai Golkar yang ada.

"Iya, jam 10 pagi ini kemungkinan besar aklamasi. Karena sesuai dengan pandangan umum yang kemarin, semalam kita dengarkan hampir semua pemegang hak suara, baik dari DPD 1, DPD 2, Hasta Karya, pandangan umumnya semua mengatakan memilih Pak Bahlil Lahadalia untuk menjadi ketum (Golkar) 2024-2029," ucap Adies, setibanya di arena Munas Partai Golkar XI, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Editor: Dodi Esvandi

Tag:  #jadi #ketum #golkar #bahlil #harus #segera #tentukan #sekjen #jajaran #pengurus #untuk #keperluan #pilkada

KOMENTAR