Sowan ke Ponpes Al Falah Nagreg, Airlangga dan Ridwan Kamil Luncurkan 'Gibran'
Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Nagreg, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/1).
16:56
20 Januari 2024

Sowan ke Ponpes Al Falah Nagreg, Airlangga dan Ridwan Kamil Luncurkan 'Gibran'

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Nagreg, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/1). Dalam kesempatan itu, Airlangga yang ditemani Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Ridwan Kamil meluncurkan Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran atau disingkat Gibran.   Menurutnya, program itu merupakan hasil dari inisiasi para ulama, termasuk mendapatkan dukungan dari Habib Muhammad Lutfi bin Yahya. "Maka secara resmi diluncurkan Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran yang kemudian singkat Gibran," kata Airlangga di Pondok Pesantren Al Falah Nagreg, Bandung, Jawa Barat.  

  Airlangga menyatakan, gerakan yang dinamakan Gibran itu terinspirasi dari program Satu Desa Satu Hafiz atau Sadesha yang digagas dan telah dilaksanakan Ridwan Kamil, selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Menurutnya, semangat tersebut perlu diperluas ke skala nasional.   Dia pun berjanji akan mendukung penuh gerakan tersebut dan agar dilaksanakan di seluruh pesantren yang ada di Indonesia.   "Kalau singkatannya Gibran, bisa diterjemahkan juga menjadi Golkar Indonesia Bertadarus Alquran. Jadi kita sepakat mendukung Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran? Sepakat nggak?” tanya Airlangga.  

  “Sepakat,” jawab para santri.   Sementara itu, pemuka agama Jawa Barat yang hadir dalam acara itu, Lukman Hakim menyambut baik peluncuran GIBRAN. Dia meyakini, Indonesia akan menjadi bangsa yang hebat jika punya komitmen terhadap Al-quran.  

  "Semoga nanti program Gerakan Indonesia Bertadarus Al-quran ini amanah yang akan dikomitmeni Pak Menteri dan jajaran sebagai perhatian terhadap guru ngaji di Indonesia," ucap Lukman.   "Kalau Indonesia syiar Alquran-nya luar biasa, maka konstruksi bangunan karakter mentalnya juga luar biasa," imbuhnya.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #sowan #ponpes #falah #nagreg #airlangga #ridwan #kamil #luncurkan #gibran

KOMENTAR