Pendidikan Maia Estianty, Tulus Minta Al, El, Dul untuk Doakan Mulan Jameela
Kolase Maia Estianty dan Mulan Jameela [Instagram]
13:55
20 Agustus 2024

Pendidikan Maia Estianty, Tulus Minta Al, El, Dul untuk Doakan Mulan Jameela

Kehidupan musisi ternama Indonesia, Ahmad Dhani dan mantan istrinya, Maia Estianty seakan tak pernah surut mecuri perhatian publik.

Keduanya telah bercerai sejak 2008 lalu dan telah menemukan tambatan hidup masing-masing. Ahmad Dhani telah menikah dengan Mulan Jameela, sementara Maia Estianty kini menjadi istri Irwan Mussry.

Perpisahan antara Ahmad Dhani dan Maia sempat diwarnai dengan dugaan perselingkuhan. Saat itu, Dhani disebut-sebut menjalani hubungan khusus dengan Mulan, yang merupakan duet Maia di Duo Ratu.

Setelah 15 tahun berpisah, sebuah pengakuan dari ibu Al, El dan Dul itu baru-baru ini kembali ramai diperbincangkan. 

Baca Juga: Masih Memar! Mulan Jameela Ungkap Kondisi Terkini Cut Intan Nabila Pasca KDRT

Dalam sebuah video yang diunggah channel YouTube SULE PRODUCTION pada 6 April 2022 lalu, Maia mengatakan, dirinya tetap tak mau berhubungan dengan keluarga baru Ahmad Dhani.

Di hadapan Nathalie Holcher, menurut Maia, keputusan itu ia ambil sebagai salah satu cara terbaik untuk healing dan memaafkan masa lalunya. Ia juga mengaku tak memiliki dendam pada Ahmad Dhani ataupun Mulan Jameela.

“Nggak, sama sekali enggak. Sama sekali enggak,” ujar Maia Estianty, dikutip Selasa (20/8/2024)..

Maia Estianty [Instagram/@maiaestiantyreal]Maia Estianty [Instagram/@maiaestiantyreal]

Namun, ia memilih untuk jaga jarak dengan Dhani dan Mulan, untuk mencegah dirinya terus larut dalam perasaan yang cenderung merugikan dirinya.

“Daripada nanti aku ketemu terus energinya jelek, mending nggak usah. Tapi memaafkan banget, itu udah masa lalu,” sambungnya lagi.

Baca Juga: Dampingi Cut Intan Nabila Hadapi Kasus KDRT, Masa Lalu Mulan Jameela Digunjing

Menariknya, Maia tetap meminta pada ketiga putranya untuk tetap menghormati ayah dan ibu sambungnya.

Satu saat ketika ia tengah melaksanakan ibadah umrah bersama Al, El dan Dul, Maia meminta agar ketiga putranya turut mendoakan Irwan Mussry dan Mulan Jameela. Maia memberikan alasan khusus mengapa Al, El dan Dul harus turut menyertakan nama politikus Partai Gerindra itu dalam doanya.

"Karena bagaimanapun istrinya ayah (Mulan) sudah merawat kamu bertahun-tahun,” ucap Maia kepada tiga putranya yang tinggal bersama Mulan sejak ia bercerai dengan Dhani.

Adab Maia yang demikian lantas mencuri perhatian warganet. Tak sedikit yang penasaran dengan latar belakang pendidikan Maia, sehingga bisa bersikap seperti itu.

Jika ditelusuri dari berbagai sumber, Maia Estianty diketahui lulusan Universitas Indonesia (UI). Ia menginjakkan kaki di kampus itu pada usia 18 tahun.

Pada 2018 lalu, Maia pernah menjadi dosen tamu di almamaternya itu. Saat itu, ia diminta untuk mengajat mata kuliah kepemimpinan dan pengembangan kelompok di jurusan Komunikasi FISIP UI.

Ia mengaku senang bisa menjadi dosen tamu, sebab mendapatkan kesempatan untuk berbagi pengalaman dengan adik-adik kelasnya.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #pendidikan #maia #estianty #tulus #minta #untuk #doakan #mulan #jameela

KOMENTAR