Perjalanan Mualaf Celine Evangelista, Umi Pipik Bilang Sudah Lama
Celine Evangelista. [Instagram]
13:41
18 Agustus 2024

Perjalanan Mualaf Celine Evangelista, Umi Pipik Bilang Sudah Lama

Celine Evangelista diduga telah menjadi mualaf sejak lama. Sebab, ia beberapa kali terlihat mengenakan hijab dan mengikuti kajian Islam. Namun, aktris kelahiran tahun 1992 itu memilih untuk tidak membuka suara.

Baru-baru ini, rasa penasaran publik akan keyakinan Celine dijawab oleh Umi Pipik. Ia memastikan bahwa mantan istri Stefan William itu sudah lama pindah agama. Adapun berikut perjalanannya menjadi seorang mualaf.

Perjalanan Mualaf Celine Evangelista

Dugaan jika Celine Evangelista menjadi mualaf usai dirinya yang sering tampil bak wanita muslim. Ia pernah terlihat mengenakan gamis lengkap dengan hijab warna pink saat mengikuti sebuah kajian beberapa tahun lalu.

Baca Juga: Perjalanan Mualaf Celine Evangelista, Disebut Sudah Sejak Lama Masuk Islam

Penampilan tersebut diunggah Celine melalui akun Instagram pribadinya pada tahun 2019 silam. Dalam potret ini, terlihat pula Ustaz Riza Muhammad. Sebagai keterangan unggahannya, Celine menulis kata 'nyaman'.

Bukan hanya itu, Celine juga sempat tampil memakai cadar dalam salah satu unggahannya di Instagram. Hal ini yang kemudian membuat warganet bertanya-bertanya apakah ia sudah mualaf.

Celine pun semakin sering mengikuti kajian bersama rekan artis yang terlihat pada di akun media sosialnya. Meski warganet menyimpulkan dirinya sudah mualaf, namun ia masih tetap bungkam soal keyakinannya itu.

Dugaan lainnya datang saat Celine ikut iktikaf di 10 hari terakhir bulan Ramadan. Ada pula momen saat ia salat subuh di rumah Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. Drinya yang menjadi mualaf akhirnya dibenarkan oleh Umi Pipik.

"Kalau soal dia (Celine) itu (mualaf) benar, dia mualaf memang sudah lama," ujar Umi Pipik, dikutip dari unggahan akun Instagram @rumpii_asiik, Minggu (18/8/2024).

Baca Juga: 6 Fakta Celine Evangelista Jadi Mualaf, Diungkap Langsung Umi Pipik

Diakui istri mendiang Uje itu, rekan-rekan Celine sudah lama mengetahui hal tersebut. Umi Pipik juga menyinggung soal hijab yang belum dipakai Celine meski sudah lama menjadi mualaf. Menurutnya, ini perlu proses.

"Kita semua sudah mengetahui kalau dia mualaf. Kalau berhijab tentu semua ada prosesnya. Orang itu tidak bisa langsung instan, semua dilakukan pelan-pelan. Orang itu butuh belajar, saya yang menemani proses hijrahnya," ungkap Umi Pipik.

Terkait pernyataan Umi Pipik, Celine tidak secara langsung membenarkan dirinya sudah menjadi mualaf. Ia hanya menjelaskan alasan baru memakai hijab meski telah beragama Islam, yakni karena tuntutan pekerjaan.

"Aku pun sukanya kayak gitu (pakai hijab). Cuma karena kontrak yang sudah ada, jadi kita harus ikutin. Mau gimana lagi," kata Celine dalam live di media sosial pribadinya.

Lebih lanjut, meski ia harus menyerah pada kondisi itu, bukan berarti dirinya kalah. Celine tetap berpegang teguh menjadi seorang mualaf. Ia pun meyakini bahwa Tuhan  akan selalu memberikan yang terbaik untuknya.

"Nyerah bukan berarti kalah. Kadang kita nyerah berdamai untuk diri sendiri. Biar kita lebih tenang, bahagia. Daripada kita terus mikirin sakitnya, mending kita pikirin berkah. InsyaAllah Tuhan bakal berikan yang lebih baik lagi," ucap Celine.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #perjalanan #mualaf #celine #evangelista #pipik #bilang #sudah #lama

KOMENTAR