Celine Evangelista Sebelumnya Beragama Apa? Kini Dikabarkan Sudah Mualaf
Kolase foto Celine Evangelista. [Instagram]
12:42
18 Agustus 2024

Celine Evangelista Sebelumnya Beragama Apa? Kini Dikabarkan Sudah Mualaf

Celine Evangelista dikabarkan telah menjadi mualaf sejak lama. Sebab, ia beberapa kali terlihat mengenakan hijab dan mengikuti kajian Islam. Rasa penasaran ini kemudian dijawab oleh istri mendiang Uje, Umi Pipik.

Dikatakan oleh Umi Pipik bahwa Celine sudah lama menganut agama Islam. Adapun kabar dirinya yang menjadi mualaf turut membuat keyakinan lamanya disorot. Apa agama Celine Evangelista sebelumnya? Berikut informasinya.

Agama Celine Evangelista Sebelum Mualaf

Beberapa bulan lalu, Celine meminta doa terbaik soal dirinya yang dikabarkan mualaf. Di tengah-tengah isu tersebut, pada Maret 2024 muncul video lama sang aktris yang kerap dibagikan akun Instagram @lambehofficial. 

Baca Juga: Celine Evangelista Sudah Lama Mualaf, Pantas Raffi Ahmad Pernah Beri Kode Ini

Dalam unggahan tersebut, Celine mengaku memiliki perasaan tak biasa saat mengenakan hijab. Secara blak-blakan, wanita kelahiran Italia itu menyebut dirinya sangat nyaman ketika menutup auratnya dengan jilbab.

"Kenapa menggunakan hijab? Karena aku merasa nyaman, merasa nyaman menutup aurat," ungkap Celine Evangelista.

Soal keputusannya berhijab, rupanya Celine sempat menanyakan kepada orang-orang terdekatnya. Tak terkecuali rekan-rekan artis hingga para ulama soal penggunaan jilbab meski dirinya bukan seorang muslimah.

Lebih lanjut, dalam unggahannya tersebut, Celine juga mengungkapkan bahwa saat itu dirinya masih beragama Katolik yang dianutnya sejak lahir. Namun, ada kemungkinan ia bakal menjadi mualaf.

"Buat kalian yang bertanya-tanya, banyak pertanyaan yang masuk ke aku, jawabannya untuk saat ini aku masih mengimani agama yang dianut sejak lahir, agama yang diberikan sejak lahir yaitu Katolik," ujar Celine.

Baca Juga: Celine Evangelista Nyaman Berhijab, Akui Dirinya Cantik Namun Belum Bisa Konsisten

"Kalau sampai pindah mualaf aku masih belum tapi kita enggak ada yang tau apa yang terjadi ke depannya nanti," sambungnya.

Kini, aktris berusia 32 tahun itu dipastikan telah meninggalkan agama sebelumnya. Celine disebut Umi Pipik, sudah lama menjadi mualaf. Namun, ia tidak berbicara banyak, termasuk sejak kapan Celine beragama Islam.

"Kalau soal dia (Celine) itu (mualaf) benar, dia mualaf memang sudah lama," ujar Umi Pipik, dikutip dari unggahan akun Instagram @rumpii_asiik, Minggu (18/8/2024).

Diakui istri mendiang Uje itu, rekan-rekan Celine sudah lama mengetahui hal tersebut. Umi Pipik juga menyinggung soal hijab yang belum dipakai Celine meski sudah lama menjadi mualaf. Menurutnya, ini perlu proses.

"Kita semua sudah mengetahui kalau dia mualaf. Kalau berhijab tentu semua ada prosesnya. Orang itu tidak bisa langsung instan, semua dilakukan pelan-pelan. Orang itu butuh belajar, saya yang menemani proses hijrahnya," ungkap Umi Pipik.

Terkait pernyataan Umi Pipik, Celine tidak secara langsung membenarkan dirinya sudah menjadi mualaf. Ia hanya menjelaskan alasan baru memakai hijab meski telah beragama Islam, yakni karena tuntutan pekerjaan.

"Aku pun sukanya kayak gitu (pakai hijab). Cuma karena kontrak yang sudah ada, jadi kita harus ikutin. Mau gimana lagi," kata Celine dalam siaran langsung di media sosialnya.

Lebih lanjut, meski ia harus menyerah pada kondisi itu, bukan berarti dirinya kalah. Celine tetap berpegang teguh menjadi seorang mualaf. Ia pun meyakini bahwa Tuhan  akan selalu memberikan yang terbaik untuknya.

"Nyerah bukan berarti kalah. Kadang kita nyerah berdamai untuk diri sendiri. Biar kita lebih tenang, bahagia. Daripada kita terus mikirin sakitnya, mending kita pikirin berkah. InsyaAllah Tuhan bakal berikan yang lebih baik lagi," ucap Celine.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #celine #evangelista #sebelumnya #beragama #kini #dikabarkan #sudah #mualaf

KOMENTAR