Dulu Bangkrut sampai Makan Mi Instan Tiap Hari, Kini Ustaz Riza Muhammad Punya Rumah Puluhan Miliar
Ustaz Riza Muhammad [Suara.com/Yuliani]
12:43
20 Januari 2024

Dulu Bangkrut sampai Makan Mi Instan Tiap Hari, Kini Ustaz Riza Muhammad Punya Rumah Puluhan Miliar

Ustaz Riza Muhammad menuai sorotan publik setelah memamerkan pembangunan rumahnya yang tidak kalah mewah dari Ustaz Solmed. Bahkan rumahnya digadang-gadang mencapai harga puluhan miliar Rupiah.

Namun sebelum bergelimang harta seperti sekarang, Ustaz Riza Muhammad ternyata pernah hidup serba kekurangan. Bahkan Ustaz Riza Muhammad harus menjual sandal jepit demi bisa menyambung hidup.

“Lulus SMA tak ada skill kerja dan jual sandal. Ini sejarah loh, tidak bisa dilupakan. Saya ingat banget jualan sandal jepit. Penghasilan nggak seberapa,” ungkapnya dalam program Rumpi Trans TV yang tayang pada 27 Juni 2022.

“Seminggu cuma dapat Rp50 ribu dan dari Rp50 ribu itu, Rp40 ribu saya berikan untuk Ibu, Rp10 ribu saya bawa pulang,” lanjutnya, dikutip pada Sabtu (20/1/2024).

Selain berjualan sandal jepit, Ustaz Riza Muhammad juga pernah bekerja sebagai penyiar radio. “Digaji Rp45 ribu sebulan waktu itu. Bayangkan itu tahun 2000, saya harus bertahan,” jelasnya.

Ustaz Riza Muhammad [Instagram]Ustaz Riza Muhammad [Instagram]


Krisis keuangan yang dialami membuat Ustaz Riza Muhammad harus terus mengencangkan ikat pinggang, sampai terpaksa makan mi instan setiap hari demi menghemat biaya hidup.

“Jadi inisiatif beli mi instan dua kardus, saya makan setiap hari. Alhasil dua bulan sakit usus,” tutur Ustaz Riza Muhammad.

Namun kini taraf kehidupan Ustaz Riza Muhammad sudah membaik. Selain mengantongi puluhan juta Rupiah setiap kali berdakwah, suami Indri Giana itu juga bisa membangun rumah mewah seharga puluhan miliar Rupiah sebagai pertanda kesuksesannya.

Dalam wawancaranya bersama pada tahun 2015 lalu, Ustaz Riza Muhammad mengaku bisa mendapatkan antara Rp25 juta sampai Rp30 juta untuk sekali ceramah, meski dirinya mengaku tidak pernah mematok tarif.

“Saya nggak pernah pasang tarif. Saya selalu larang manajemen saya pasang tarif,” kata Ustaz Riza Muhammad.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #dulu #bangkrut #sampai #makan #instan #tiap #hari #kini #ustaz #riza #muhammad #punya #rumah #puluhan #miliar

KOMENTAR