Pecinta Kuliner Jepang Merapat, Ini Rekomendasi 5 Restoran Yakiniku Populer di Jakarta
Salah satu Restoran Yakiniku, ''Gyu-shige Tokyo Yakiniku'' yang ada di Jakarta. (Foto: Instagram.com/gyushige.indonesia)
13:33
17 Agustus 2024

Pecinta Kuliner Jepang Merapat, Ini Rekomendasi 5 Restoran Yakiniku Populer di Jakarta

Penggemar masakan Jepang Yakiniku semakin dimanjakan dengan hadirnya restoran-restoran Jepang di Jakarta.

Sejumlah restoran Yakiniku populer kini hadir untuk memberikan alternatif pilihan bagi warga Jakarta yang menggemari kuliner BBQ khas Jepang.

Kami memberikan rekomendasi 5 restoran Yakiniku Jepang yang patut dicoba untuk bersantap bersama keluarga, orang terdekat, sahabat atau teman.

1. Gyu-shige Tokyo Yakiniku
Para penggemar Yakiniku di sekitar wilayah Tebet dan sekitarnya serta di wilayah Selatan Jakarta, patut mencoba masakan Jepang Yakiniku di Gyu-shige Tokyo Yakiniku.

Berada di pusat kuliner Arena Square, Jalan Gatot Subroto Kav. 55-56, Tebet, Jakarta Selatan, restoran Yakiniku paling populer di Jepang dan mancanegara ini menghadirkan Yakiniku lezat dengan daging sapi pilihan, dipadukan dengan saus Yakiniku Momi Tare dan Miso Tare yang segar.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Restoran Jepang di Bali, Sajikan Menu Enak dan Tempat Estetik

Restoran Gyu-shige Tokyo Yakiniku yang sudah berdiri sekitar empat dasawarsa ini, memiliki lebih dari 166 cabang di dunia dan menjadi pionir teknik memasak Charcoal Japanese Yakiniku.

Jadi, bersama rekan ataupun keluarga, Anda dapat mencoba bagaimana nyamannya memanggang daging menggunakan arang tradisional bincho-tan yang tidak berasap, tidak berbau, dan tanpa sisa abu, yang akan membuat rasa daging menjadi semakin nikmat.

Menawarkan menu dengan harga mulai dari Rp50 ribuan, Gyu-Shige Tokyo Yakiniku memberikan pilihan daging spesial mulai dari Jo Harami yang lembut hingga pilihan premium seperti Wagyu Top Side yang hadir dalam empat rasa berbeda.

Tersedia juga pilihan menu daging ayam hingga seafood, dengan signature menu seperti Gyu Tongue Scallion Oil, Jo Karubi, Top Side (Garlic Onion), Chicken Nanban, serta Seafood Chijimi.

Di restoran ini, disediakan juga pilihan menu soup, salad, fried dish, dan bibimbap, serta beragam dessert dan minuman khas restoran ini sebagai penutup bersantap.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Restoran Jepang di Solo, Sajikan Menu dengan Cita Rasa Lezat

Gyu-Shige Tokyo Yakiniku di Arena Square ini mengusung konsep halal. Jadi, semua menu makanannya tidak memiliki kandungan babi dan bahan sejenisnya.

Bagi Anda yang ingin makan bersama rombongan, tak usah khawatir. Dengan tempat yang sangat nyaman untuk bersantap, Gyu-Shige Tokyo Yakiniku memiliki kapasitas hingga 82 orang, dengan tiga private room masing-masing menampung hingga 10 orang.

Jam operasional restoran ini adalah Senin-Minggu: 11.00-22.00 WIB.

Bagi Anda yang ingin ke sini, sebaiknya lebih dulu reservasi agar bisa mendapatkan tempat bersantap dengan nyaman.

2. Kikugawa Japanese Restaurant
Restoran Jepang yang satu ini, juga menjadi salah satu restoran yang dapat Anda coba bersama keluarga maupun teman.

Dengan dekorasi nuansa klasik Jepang, Kikugawa Japanese Restaurant memiliki sejumlah menu Yakiniku, seperti Yakiniku Set maupun Yakiniku Udon.

Sejumlah set menu lainnya juga tersedia di restoran khas Jepang ini, baik untuk beef, seafood, maupun daging ayam, dengan beragam menu sushi & sushimi, teriyaki set, Japanese noodles, kari, hingga tempura yang dipadukan dengan beragam saus dan bumbu khas Kikugawa.

Dengan harga mulai Rp100 ribuan, Anda mungkin dapat mencoba masakan Yakiniku dan sejumlah menu lainnya di restoran yang berada di Jl. Cikini IV No. 20, Menteng, Jakarta Pusat.

Beroperasi Senin-Minggu, jam operasional untuk makan siang pukul 11.30-15.00 WIB dan jam dinner pukul 17.30-22.00 WIB, Kikugawa Japanese Restaurant yang berdiri di Jakarta sejak 1969 ini, mungkin dapat menjadi salah satu alternatif bagi Anda penyuka masakan Jepang.

Terutama Anda yang berada di sekitaran Menteng, Cikini, dan sekitarnya atau di wilayah Jakarta Pusat.

3. Yakiniku Like Grand Indonesia
Masih di pusat kota Jakarta, restoran Yakiniku Like yang berada di West Mall, Grand Indonesia Food & Beverages Area, Jakarta Pusat ini, rasanya juga dapat menjadi salah satu pilihan.

Bagi pecinta masakan Jepang, restoran satu ini boleh dicoba oleh Anda yang berada di sekitaran Jakarta Pusat dan ingin mencoba masakan Yakiniku.

Jam operasional Yakiniku Like Grand Indonesia pukul 10.00-22.00 WIB. Di restoran Jepang satu ini, tersedia menu set untuk perorangan dan family set.

Anda juga mungkin dapat mencoba menu Karubi Set mulai dari harga Rp72 ribu, Oishi Combo set, atau menu Ika Maruyaki. Tersedia juga beragam dessertyang dapat Anda nikmati bersama keluarga maupun rekan.

4. Pattaya Steamboat Yakiniku (PSY)
Untuk penikmat masakan Jepang yang berada di kawasan Jakarta Barat, khususnya di sekitaran Kebon Jeruk, ini dapat menjadi salah satu restoran Yakiniku yang dapat Anda nikmati bersama keluarga dan rekan.

Lokasinya ada di Jl. Panjang No 24, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Pattaya Steamboat Yakiniku (PSY) bisa menjadi pilihan untuk menikmati beragam menu masakan Jepang dengan harga terjangkau.

Restoran ini memiliki menu Yakiniku Premium Beef, Special Beef, dan Reguler Mix.

Selain menu Yakiniku, Anda juga dapat mencoba menu Steamboat untuk daging ayam dengan salah satu pilihannya dengan kuah Tomyam.

Tersedia juga paket menu makanan berkisar Rp250 ribu untuk 4 orang. Suasana yang nyaman, tempat yang luas, serta harga terjangkau menjadi kelebihan yang ditawarkan Pattaya Steamboat Yakiniku.

Untuk jam operasional restoran ini adalah Senin-Minggu:16.00-22.00 WIB.

5. The Yakinikuya
Berlokasi di basement Dharmawangsa Square, Kebayoran baru, Jakarta Selatan, The Yakinikuya menawarkan beragam hidangan daging segar dan seafood.

Restoran Yakiniku yang satu ini menghadirkan pengalaman menyantap Yakiniku dengan teknik memasak BBQ menggunakan panggangan arang sumibiyaki.

Dengan beragam saus pelengkap yang khas, The Yakinikuya memiliki beragam menu andalan, seperti Hakusai Kimuchi, Karubi Sashimi, Gyu Tan Chige, Karubi Honetsuki, Sake-Toro, dan juga Ishiyaki Bibimba.

The Yakinikuya menyediakan harga mulai dari Rp218 ribu untuk paket All You Can Eat (AYCE) Econo Yakiniku, belum termasuk minuman.

Restoran ini juga memiliki paket Yakiniku untuk dewasa dan anak /lansia. Jam operasionalnya, Senin-Minggu: 11.00-15.00 WIB;18.00-22.00 WIB.

Bagi Anda penikmat Yakiniku dan kebetulan berada di sekitar lokasi-lokasi tersebut, tidak ada salahnya untuk mencicipi beragam menu menggugah selera khas Jepang yang ditawarkan oleh lima restoran Yakiniku di Jakarta.

Editor: Ririn Indriani

Tag:  #pecinta #kuliner #jepang #merapat #rekomendasi #restoran #yakiniku #populer #jakarta

KOMENTAR