Kronologi Kasus Penipuan Tas Mewah Angela Lee, Ternyata Bukan Pertama Kali!
Ilustrasi kronologi kasus penipuan angela lee (Instagram @angelalee87)
10:01
17 Agustus 2024

Kronologi Kasus Penipuan Tas Mewah Angela Lee, Ternyata Bukan Pertama Kali!

Kronologi kasus penipuan tas mewah yang melibatkan selebgram Angela Lee menjadi perhatian netizen. Ternyata bukan yang pertama kali?

Angela Lee disangkakan atas kasus pembelian 15 tas mewah dengan brand ternama yang banyak dikenal publik, seperti Hermes dan LV. Nilai kerugian yang diderita ditengarai mencapai miliaran, sehingga menjadi kasus yang cukup besar.

Kronologi Kasus Penipuan Angela Lee

Kasusnya sendiri bermula ketika Angela Lee membeli sejumlah 15 buah tas mewah dengan merk Hermes dan Louis Vuitton dari seorang korbannya melalui seorang perantara. Angela kemudian sepakat untuk membeli tas tersebut pada sang perantara.

Baca Juga: Jadi Tersangka Penipuan Tas Mewah, Angela Lee Gercep Lakukan Ini di Instagram

Potret Angela Lee atau yang sering disapa Barbie Jowo (Instagram/angelalee87)Potret Angela Lee atau yang sering disapa Barbie Jowo (Instagram/angelalee87)

Namun belakangan diketahui pembelian yang dilakukan Angela Lee tidak diselesaikan, dengan kata lain tidak dibayarkan hingga benar-benar lunas. Angela melakukan pembayaran dengan cara mencicil. Angsuran yang dilakukan terhenti pada satu kali pembayaran saja.

Sisa pembayaran tidak dilanjutkan oleh Angela, sebelum kemudian ia dilaporkan oleh korbannya. Angela dilaporkan dalam dugaan penggelapan dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp3,2 miliar.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Angela ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penipuan dan penggelapan.ia kemudian ditahan untuk menjalani serangkaian pemeriksaan oleh pihak kepolisian sebagai penerima laporan.

Profil Singkat Angela Lee

Memiliki nama lengkap Angela Charlie, berkat penampilannya ia dikenal dengan nama keren Barbie Jawa. Mulai aktif di dunia hiburan sejak tahun 2003 lalu, ia mengawali karirnya di dunia model, aktris, presenter, hingga belakangan dikenal sebagai salah seorang selebgram yang memiliki jumlah pengikut besar.

Baca Juga: Lee Jeong Hoon Pernah Jadi Korban Angela Lee, hingga Kini Utangnya Belum Lunas

Lahir di Semarang, 14 maret 1987, ia memiliki paras yang cantik dan tubuh yang dinilai orang sebagai body goals. Ia juga beberapa kali diketahui membuat lagu parodi dalam bahasa Jawa, sehingga julukan tersebut makin melekat padanya.

Kontroversi Lain dari Angela Lee

Tidak hanya dikenal karena kasus penipuan ini saja, ia juga pernah terjerat beberapa kasus lain yang menjadi kontroversi. Misalnya pada tahun 2023 lalu, ia terseret kasus jaringan narkoba internasional. Kemudian kasus penipuan tas mewah di tahun 2018, pernah dilaporkan memiliki utang hingga Rp25 miliar di tahun 2017 lalu, rumah tangga yang berantakan beberapa kali, dan sebagainya.

Lekat dengan berbagai masalah dan kontroversi, namun nama Angela Lee nyatanya tetap memiliki pengikut yang jumlahnya besar. Tapi itu tadi sekilas penjelasan mengenai kronologi kasus penipuan Angela Lee yang bisa disampaikan di artikel ini. Semoga berguna, dan selamat melanjutkan kegiatan Anda berikutnya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #kronologi #kasus #penipuan #mewah #angela #ternyata #bukan #pertama #kali

KOMENTAR