Dereten Bisnis Kuliner Ashanty, Terbaru Buka Rumah Makan Penyetan
Ashanty. (Instagram/@ashanty_ash)
19:32
16 Agustus 2024

Dereten Bisnis Kuliner Ashanty, Terbaru Buka Rumah Makan Penyetan

Dikenal sebagai penyanyi, Ashanty diketahui juga melakoni peran sebagai pengusaha. Bersama sang suami, Anang Hermansyah, mereka sukses membangun kerajaan bisnis. Adapun gurita bisnis mereka salah satunya bergerak di bidang kuliner.

Bahkan baru-baru ini, Ashanty semakin melebarkan sayap bisnis kulinernya ke sebuah warung yang dibangun di jantung Ibu Kota, Jakarta. Ibunda Aurel Hermansyah ini tak gengsi membuka warung penyetan yang identik dengan makanan kaki lima.

Kendati demikian, Ashanty membalut warung penyetan tersebut dengan konsep yang unik.

Lantas, apa saja bisnis kuliner Ashanty? Dan seperti apa penampakan warung penyetan milik mertua Atta Halilintar tersebut?

Baca Juga: Sambut Hari Kemerdekaan RI, Atta Halilintar Rilis Single 'Torang Indonesia'

Ayam Asix

Ayam Asix [youtube uye channel]Ayam Asix [youtube uye channel]

Jauh sebelum buka warung penyetan, Ashanty merintis sebuah gerai ayam goreng bernama 'Ayam Asix.

Ayam Asix menjajakan berbagai olahan ayam goreng yang bervariasi. Menu andalan restoran milik Ashanty ini adalah ayam geprek, sebuah inovasi hidangan ayam yang favorit para mahasiswa dari Yogyakarta.

Harga dari menu di Ayam Asix juga terbilang terjangkau, lantaran pengunjung bisa membeli satu porsi ayam goreng dengan sambal mulai dari harga Rp15.000 saja.

Ashanty pun sukses membawa gerai Ayam Asix ke luar Jabodetabek. Sejumlah gerai Ayam Asix kini dibuka di kota-kota besar seperti Semarang hingga Banjarbaru.

Sayangnya umur Ayam Asix tak bertahan lama. Sejak 2020, banyak cabang yang sudah tutup permanen.

Baca Juga: Bak Bumi Langit, Beda Pendidikan Anang dan Ashanty yang Baru Saja Lolos Ujian Kualifikasi S3

Lu'miere

Ashanty dan keluarga juga menjajal bisnis kuliner untuk produk kue, pastry, dan dessert yang diberi nama Lu'miere. 

Sejak dirintis pada 2019, toko kue dengan nuansa yang didominasi oleh warna pink ini sukses menarik minat masyarakat.

Mereka menjual aneka menu seperti crispy puff, chiffon cake, hingga roti sobek. Bahkan Lu'miere juga sempat mengeluarkan produk milkbun yang diklaim tak kalah lezat dari milkbun yang viral dari Thailand. 

Selain rasa dan kualitas yang bersaing dengan toko roti besar, harga yang ditawarkan pun masih masuk di kantong kelas menengah. Tercatat kini Lu'miere memiliki tiga gerai di Jakarta dan satu di Bandung.

Warung Penyet Mak Penyet Bu Darmi

Menyinggung pembahasan sebelumnya, Ashanty kini membuka warung penyetan yang dinamai Mak Penyet Bu Darmi. Diketahui warung ini sudah punya dua cabang, yakni di daerah Srengseng Jakarta Barat dan terbaru di Radio Dalam Jakarta Selatan.

Ashanty sempat mengundang beberapa artis papan atas dalam rangka pembukaan cabang baru Mak Penyet Bu Darmi pada Jumat (16/8). 

Sesuai namanya, Mak Penyet Bu Darmi menjajakan berbagai macam hidangan rumahan khususnya ayam penyet. Selain ayam penyet, ada juga soto lamongan dan lauk pendamping lainnya. Ashanty bercerita bahwa bisnis kulinernya ini terinspirasi dari warung makan langganan dekat tempat tinggalnya di Cinere, Depok.  Untuk harga dibanderol mulai Rp20 ribuan.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #dereten #bisnis #kuliner #ashanty #terbaru #buka #rumah #makan #penyetan

KOMENTAR