6 Daftar Tas Mewah Sandra Dewi yang Terbukti KW, Ada Hermes hingga Dior
Potret Sandra Dewi dan tas mewahnya. (Instagram)
12:15
16 Agustus 2024

6 Daftar Tas Mewah Sandra Dewi yang Terbukti KW, Ada Hermes hingga Dior

Usai melalui serangkaian pemeriksaan, diketahui bahwa beberapa tas mewah milik Sandra Dewi yang merupakan hasil pencucian uang korupsi suaminya, Harvey Moeis adalah barang KW alias tiruan.

Sebelum berhasil disita oleh Kejaksaan Agung di bulan Juli lalu, pihak Sandra Dewi sempat mengelak bahwa seluruh tas mewah yang ia miliki merupakan hasil dari endorsement. Karena inilah ia sempat menolak tas koleksinya dijadikan barang bukti.

"Itu hasil yang didapat dari hasil keringat ibu SD (Sandra Dewi) yang telah diklarifikasi oleh penyidik. Bahwasanya itu memang benar didapat dari hasil endorse ya," terang pengacara Harvey Moeis, Harris Arthur.

Meski begitu, Harris menyebutkan bahwa istri Harvey Moeis, tersangka korupsi timah senilai Rp300 triliun tersebut tetap berusaha kooperatif.

Baca Juga: Beda dari Ammar Zoni, Suami Sandra Dewi Tampil Rapi 3 Bulan Mendekam di Bui

"Pastinya beliau keberatan, tapi karena kooperatif, beliau bilang nggak apa-apa kita buktikan di pengadilan," sambung Harris Arthur.

Tas Hermes Sandra Dewi Palsu (kolase)Tas Hermes Sandra Dewi Palsu (kolase)

Setelah diperiksa, kini terungkap bahwa 6 dari 88 tas mewah yang berhasil disita adalah KW. Berikut adalah deretan tas mewah Sandra Dewi yang merupakan barang KW atau palsu.

  1. 1 unit tas Hermes seri Lindy 20 warna cokelat.
  2. 1 unit tas Hermes seri tak bisa diautentifikasi.
  3. 1 unit tas Chanel seri classic double flap bag beige.
  4. 1 unit tas Chanel seri classic double flap bag medium warna abu-abu.
  5. 1 unit taas Chanel seri Classic Double Flap Bag warna merah
  6. 1 unit tas Dior seri Medium Bobby Bag warna cokelat.

Di samping 88 unit tas mewah, Sandra Dewi juga disebut-sebut telah menerima aliran dana korupsi timah dari Harvey Moeis senilai Rp3,1 miliar. Ketika mentransfer uang tersebut, Harvey Moeis membuatnya seolah-olah menjadi uang operasional rumah tangga.

Koleksi tas Hermes Sandra Dewi. (Instagram/@hermes.selebriti)Koleksi tas Hermes Sandra Dewi. (Instagram/@hermes.selebriti)

Tak hanya itu, asisten pribadi Sandra Dewi yang bernama Ratih Purnamasari pun diduga juga menerima kecipratan uang korupsi sebesar 80 juta rupiah.

“Mentransfer ke rekening atas nama Ratih Purnamasari selaku asisten pribadi Sandra Dewi yang baru dibuka di tahun 2021. Selanjutnya, rekening tersebut dikendalikan oleh Sandra Dewi untuk kebutuhan pribadinya dan Harvey Moeis.

Baca Juga: Bak Langit dan Bumi, Penampilan Ammar Zoni dan Harvey Moeis Saat Dipenjara Beda Jauh

Untuk menutupi kasus korupsinya, Harvey Moeis juga diketahui membeli sejumlah tanah di tempat-tempat strategis di Jakarta, seperti Senayan Residence dan tanah di Kebon Jeruk.

Tidak berhenti sampai disitu, pria yang kini masih terus menjalani pemeriksaan ini bahkan pernah membayar sewa rumah di Melbourne, Australia hingga Rp5 miliar.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #daftar #mewah #sandra #dewi #yang #terbukti #hermes #hingga #dior

KOMENTAR