Followers Terbanyak se-Indonesia, Berapa Penghasilan Raffi Ahmad dari Instagram?
Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/@raffinagita1717)
15:09
15 Agustus 2024

Followers Terbanyak se-Indonesia, Berapa Penghasilan Raffi Ahmad dari Instagram?

Raffi Ahmad dikenal sebagai sosok yang sudah malang melintang di dunia hiburan Indonesia. Ia telah menjajal semua profesi di dunia hiburan, mulai dari aktor, penyanyi, hingga presenter.

Di luar dunia hiburan, Raffi Ahmad juga menjalankan sejumlah bisnis di bawah bendera RANS Entertainment. Bisnis ini dijalankan oleh Raffi Ahmad bersama sang istri, Nagita Slavina.

Selain itu, Raffi Ahmad juga aktif di media sosial melalui akun Instagram @raffinagita1717. Akun tersebut memuat sejumlah foto dan video seputar keluarga Raffi dan istrinya.

Tak main-main,  akun Instagram Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berhasil menjadi akun dengan jumlah followers terbanyak di Indonesia, yakni sebanyak 76,6 juta, menurut Social Blade.

Baca Juga: Gemas! Rayyanza Dandan Jadi Mas-Mas Jawa saat 17-an di Sekolah, Sandal Branded-nya Bikin Salfok

Lily bersama keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/raffinagita1717)Lily bersama keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/raffinagita1717)

Sedangkan jika dibandingkan dengan akun Instagram seluruh dunia, akun milik presenter kelahiran 17 Februari 1987 ini berada di peringkah 58 dunia.

Dengan jumlah followers sebanyak itu, akun Instagram raffinagita1717 menjadi salah satu sumber penghasilan bagi Raffi dan keluarganya.

Tak sedikit pelaku usaha yang rela merogoh kocek agar bisa mempromosikan produknya di akun tersebut lewat mekanisme endorsement.

Jika menilik lini masanya, nyaris setiap hari akun Instagram Raffi selalu ramai dengan unggahan endorse yang beragam jenis.

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. (Instagram/raffinagita1717)Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. (Instagram/raffinagita1717)

Tak hanya Raffi Ahmad, konten endorsement di akun Instagram raffinagita1717 juga melibatkan Nagita Slavina. Tidak jarang dua buah hati Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga ikut terlibat untuk endorse.

Baca Juga: Wasiat Penting Ayah ke Raffi Ahmad sebelum Meninggal, Sempat Takut Hadiri Reuni karena Pekerjaan

Di balik itu semua, terselip satu pertanyaan, berapakah pendapatan Raffi Ahmad dari Instagram?

Sejauh ini belum diketahui berapa angka pasti pendapatan Raffi Ahmad dari Instagram pribadinya. Namun dia pernah memberikan bocorannya saat berbincang di kanal YouTube Boy William.

Kepada Boy William, Raffi Ahmad mengaku bahwa salah satu sumber pendapatannya di Instagram berasal dari endorsement.  Ia pun membocorkan tarif endorse-nya kala itu.

Menurut ayah dua anak itu, tarif yang ia tetapkan cukup bervariasi, tergantung jenis konten yang diinginkan.

"Tergantung kontennya juga sih, ada foto, ada video, dan lain-lain, ya pokoknya ratusan (juta) lah," ucap Raffi Ahmad dalam video tersebut, dikutip pada Kamis (15/8/2024).

Di video itu, Raffi tidak menyebutkan dengan pasti tarif endorse di akun Instagramnya. Namun di medsos TikTok ada pelaku usaha yang mengungkap tarif endorse Raffi Ahmad.

Salah satunya dibocorkan oleh akun TikTok @Jeeluvina. Akun itu menyebutkan bahwa Raffi Ahmad mematok biaya hingga Rp30 juta untuk satu kali mention di Instagram Story.

Sumber lain, yakni laman Nox Influencer juga memiliki bocoran penghasilan Raffi Ahmad dari Instagram. Menurut Nox Influencer, penghasilan harian yang didapat Raffi Ahmad dari Instagram diperkirakan mencapai Rp64,04 juta.

Sementara penghasilan bulanan artis yang dijuluki Sultan Andara dari Instagram diprediksi mencapai Rp1,92 miliar. Dan jika dikalikan 12 bulan, maka pendapatan Raffi hanya dari Instagram bisa mencapai Rp23,05 miliar.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #followers #terbanyak #indonesia #berapa #penghasilan #raffi #ahmad #dari #instagram

KOMENTAR