Pendidikan Agnez Mo vs NIKI, Ternyata Alumnus Sekolah yang Sama
Kolase Agnez Mo dan NIKI. (Instagram)
09:01
15 Agustus 2024

Pendidikan Agnez Mo vs NIKI, Ternyata Alumnus Sekolah yang Sama

Sosok Agnez Mo dan NIKI belakangan menjadi sorotan usai penggemar keduanya terlibat "tubir" di media sosial X. Topik utama pertikaian kedua kubu adalah label go internasional yang sama-sama diberikan pada Agnez Mo dan NIKI.

Semua ini bermula dari single terbaru Agnez MO, Party in Bali  yang dinilai flop untuk oleh berapa warganet. Alih-alih mendukung, warganet justru banyak yang mengutarakan bahwa mereka merindukan Agnez Mo yang dulu, alias saat nama panggungnya masih Agnes Monica.

Dari situ, mulailah ada yang membanding-bandingkan karier internasional Agnez Mo yang terkesan memaksa, berbeda dengan NIKI atau Nicole Zefanya yang tetap membawa ciri khasnya.

Pertikaian semakin panas lantaran Agnation (sebutan untuk fans Agnez Mo) tidak terima idolanya dibandingkan dengan NIKI. Apalagi, karier Agnez di dunia musik dipandang jauh lebih lama dibandingkan NIKI. Lantas, bagaimana dari sisi pendidikannya?

Baca Juga: Riwayat Pendidikan Armor Toreador, Diduga Bertahun-tahun Lakukan KDRT ke Cut Intan Nabila

Agnez Mo sempat kuliah di Amerika

Potret Agnez Mo. (Instagram)Potret Agnez Mo. (Instagram)

Lahir dan besar di Jakarta, penyanyi dengan nama lengkap Agnes Monica Muljoto ini menempuh sekolah dasar di SD Tarakanita Jakarta dan melanjutkan SMP serta SMA di Pelita Harapan School Lippo Karawaci.

Semasa pendidikannya, Agnez Mo yang juga sudah memulai karirnya di dunia hiburan ini dikenal sebagai murid berprestasi, khususnya di bidang tarik suara.

Setelah itu, pelantun Matahariku ini melanjutkan sekolahnya ke Universitas Pelita Harapan dengan mengambil jurusan Hukum. Namun, demi melancarkan kariernya, Agnez Mo terpaksa menghentikan kuliahnya.

Sebelum mengambil cuti di tahun 2006, nilai IPK Agnez Mo diketahui cukup tinggi, yakni 3,67. Di pertengahan tahun 2009, presenter anak Tralala-Trilili ini diketahui mengambil perkuliahan di OSU Amerika Serikat program distance education dengan jurusan Political Science.

Baca Juga: Pendidikan Atta Halilintar vs Raffi Ahmad, Adab Usai Pulang Haji Beda 180 Derajat

NIKI  kuliah jurusan musik

Potret NIKI untuk sesi wawancara bersama New York Times (Instagram/@nikizefanya)Potret NIKI untuk sesi wawancara bersama New York Times (Instagram/@nikizefanya)

Seperti salah satu judul lagunya High School in Jakarta, Nicole Zefanya atau NIKI memang menghabiskan masa sekolahnya sampai SMA di Jakarta, tepatnya Pelita Harapan Lippo Village, Tangerang.

Usai lulus SMA, penyanyi yang sempat menjadi penyanyi pembuka di konser taylor Swift tahun 2014 lalu ini memilih untuk melanjutkan kuliah di Amerika.

Ketertarikannya di bidang musik membuat NIKI memilih kuliah jurusan musik di Universitas Lipscomb, Tennessee. Sambil menjalani kuliah, NIKI aktif mengunggah cover-an lagu di kanal YouTube-nya kala itu.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #pendidikan #agnez #niki #ternyata #alumnus #sekolah #yang #sama

KOMENTAR