Danang Giri Sadewa Anak Siapa? Biodata 'Anak Rektor UNDIP' yang Viral di TikTok
Danang Giri Sadewa Anak Siapa? Biodata 'Anak Rektor UNDIP' yang Viral di TikTok (instagram)
18:50
11 Agustus 2024

Danang Giri Sadewa Anak Siapa? Biodata 'Anak Rektor UNDIP' yang Viral di TikTok

Nama Danang Giri Sadewa UNDIP semakin hangat diperbincangkan oleh warganet, terutama pengguna Tiktok. Itu karena baru-baru ini, ia meroasting rektor UNDIP. Banyak yang ingin tahu Danang Giri Sadewa UNDIP anak siapa?

Danang Giri Sadewa dikenal sebagai konten kreator edukasi di Tiktok. Ia kerap membuat konten berisi wawancara kepada mahasiswa tentang dunia pendidikan. Ia pernah mewawancarai konten kreator Gege yang menggunakan kata "Bercyanda" sebagai jargonnya. Sejak diwawancara oleh Danang, Gege semakin dikenal oleh publik.

Baru-baru ini ia semakin viral setelah berbalas 'tantangan' dengan rektor UNDIP. Konten saling balas 'tantangan' tersebut sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali. Konten hiburan itu memicu pertanyaan Danang Giri Sadewa UNDIP anak siapa kok berani seperti itu kepada rektor kampusnya.

Untuk menjawab rasa penasaran publik, berikut kami rangkum profil dan sekaligus menjawab pertanyaan Danang Giri Sadewa UNDIP anak siapa.

Baca Juga: Audrey Davis Umur Berapa? Ini Biodata Lengkap Anak David Bayu Eks Naif

Profil Danang Giri Sadewa

Danang Giri Sadewa lahir di Magelang, pada 23 November 1998. Ia dibesarkan di kota berjuluk Kota Sejuta Bunga tersebut. Danang menyelesaikan sekolah dasar sampai sekolah menengah atas di Magelang. Lulus dari SMA, Danang melanjutkan pendidikan ke Universitas Gadjah Mada (UGM) jurusan Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan.

Setelah ia mengikuti proses syuting acara "Laptop si Unyil",  Danang tertarik dengan dunia jurnalistik, sejak saat itu ia bercita-cita ingin menjadi wartawan. Ia sudah lulus sebagai sarjana dari UGM jurusan Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan. Lulus sarjana, Danang kini sedang menempuh pendidikan Magister di UGM.

Sembari menempuh pendidikan magister, Danang membangun karir sebagai content creator. Ia mengunggah konten di sosial media seperti tiktok dan juga di channel Youtube. Ia menjadi perbincangan hangat di antara warganet setelah beredar video menampilkan Rektor UNDIP Prof. Dr. Suharnomo menantang Danang bertemu di perempatan Tambalang, Kampus Universitas Diponegoro. Rektor UNDIP tersebut mengatakan,"Bilang ke mas Danang Sadewa, Rektor UNDIP tidak takut, besok pagi hari ketiga PMB, please datang, saya tunggu di perempatan Tembalang."

Prof. UNDIP tersebut juga mengatakan, "Tahun lalu kita disenggol-senggol. Ospek kok di lapangan. Apakah sekarang kita senggol balik? Jangan ya dek ya."

Danang pun menjawab tantangan tersebut melalui akun TikToknya. Pada hari ketiga PMB Danang datang dan bertemu Rektor UNDIP. Keduanya kemudian berfoto dan membagikannya di sosial media. Danang Giri Sadewa mengunggah konten dengan menyebut Rektor UNDIP sebagai ayah.

Baca Juga: Biodata Anita Rachman, Eks Penyiar TVRI Kini Terbaring Sakit di Usia 80 Tahun

Sontak hal itu membuat warganet bertanya-tanya Danang Giri Sadewa anak siapa, kok berani sekali?

Salah seoang warganet yang melihat postingan konten di Tiktok tersebut menanggapi, "Tiba-tiba banget jadi anak rektor UNDIP."

Orang tua Danang Giri Sadewa

Orang tua Danang Giri Sadewa terungkap dalam sebuah unggahan lama Danang tertangal 7 Februari 2024. Ayah Danang memiliki jas almamater STIA AAN.

Danang mengungkap bahwa ayahnya bukanlah Rektor UNDIP seperti yang diduga orang-orang. Ayahnya saat ini sedang menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) di AAN Yogyakarta. Ayahnya menempuh jurusan Administrasi Publik.

Demikian itu informasi untuk menjawab spekulasi tentang Danang Giri Sadewa UNDIP anak siapa. Semoga bermanfaat.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #danang #giri #sadewa #anak #siapa #biodata #anak #rektor #undip #yang #viral #tiktok

KOMENTAR