Cantik Tanpa Merogoh Kocek Terlalu Dalam, Simak Tips Cerdas Belanja Kecantikan
Ilustrasi Tips Cerdas Belanja Kecantikan. [Suara.com/Alfian Winanto]
20:07
9 Agustus 2024

Cantik Tanpa Merogoh Kocek Terlalu Dalam, Simak Tips Cerdas Belanja Kecantikan

Siapa, sih, yang tidak suka tampil cantik dan menarik? Belanja produk kecantikan memang menyenangkan, namun jika tidak cermat, bisa menguras kantong, lho. Nah, agar kamu bisa tetap tampil cantik tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, berikut beberapa tips cerdas belanja kecantikan yang perlu diterapkan.

Bukan, bukan berarti kamu tidak boleh membeli skincare atau kosmetik dari brand premium yang harganya mahal. Kamu boleh, kok, membeli skincare mahal dan berkualitas, tapi tentu setelah membaca 10 tips berikut:

1. Buat Daftar Belanja

Sebelum berangkat ke toko atau berbelanja online, buatlah daftar produk yang benar-benar kamu butuhkan. Dengan daftar belanja, kamu akan lebih terarah dan tidak mudah tergoda membeli produk yang sebenarnya tidak diperlukan.

Baca Juga: 11 Toko dan Supermarket Siapkan Diskon Khusus Nasabah BRI, Buruan Belanja!

2. Bandingkan Harga

Jangan langsung membeli produk pertama yang kamu temui. Luangkan waktu untuk membandingkan harga di berbagai toko, baik secara online maupun offline. Manfaatkan promo dan diskon yang sering ditawarkan.

3. Manfaatkan Sampel

Sebelum membeli produk dalam ukuran penuh, cobalah minta sampel terlebih dahulu. Hal ini akan membantumu mengetahui apakah produk tersebut cocok dengan kulitmu atau tidak.

4. Perhatikan Kandungan

Baca Juga: Belanja Kebutuhan Rumah, Cara Bicara Aaliyah Massaid ke Karyawan Jadi Omongan

Baca dengan teliti label produk untuk mengetahui kandungannya. Pilih produk yang mengandung bahan-bahan alami dan aman untuk kulit. Hindari produk yang mengandung bahan kimia berbahaya. Rugi, kan, kalau sudah membeli kemasan besar tapi ternyata produknya tak sesuai dengan ekspektasi.

5. Beli dalam Ukuran Besar

Khusus untuk produk yang sering kamu gunakan, seperti sabun muka atau pelembap, lebih baik membeli dalam ukuran besar. Biasanya, produk dengan ukuran besar lebih hemat daripada membeli dalam ukuran kecil berkali-kali.

6. Manfaatkan Program Loyalitas

Banyak toko kecantikan menawarkan program loyalitas yang memberikan berbagai keuntungan seperti diskon, poin, atau hadiah gratis. Manfaatkan program ini untuk mendapatkan nilai tambah dari setiap pembelian.

7. Belanja di Saat yang Tepat

Banyak toko mengadakan sale atau diskon besar-besaran pada waktu-waktu tertentu, seperti akhir tahun atau saat perayaan hari besar. Rencanakan belanja kamu agar bisa mendapatkan harga terbaik.

8. Cari Tahu Ulasan Produk

Ini penting kamu lakukan. Sebelum membeli, baca ulasan produk dari pengguna lain. Ulasan ini akan membantumu mengetahui kelebihan dan kekurangan produk tersebut, serta apakah produk tersebut cocok untuk jenis kulitmu.

9. Buat Produk Multifungsi

Beberapa produk kecantikan memiliki fungsi ganda. Misalnya, lipstik yang bisa digunakan sebagai blush on atau bedak tabur yang bisa berfungsi sebagai eyeshadow. Dengan membeli produk multifungsi, kamu bisa menghemat pengeluaran.

10. Rawat Produk dengan Baik

Agar produk kecantikanmu lebih awet, rawatlah dengan baik. Simpan produk di tempat yang sejuk dan kering, hindari paparan sinar matahari langsung, dan tutup rapat kemasan setelah digunakan.

Dengan menerapkan tips cerdas belanja kecantikan di atas, kamu bisa tetap tampil cantik tanpa harus menguras kantong. Selamat berbelanja!

Editor: Vania Rossa

Tag:  #cantik #tanpa #merogoh #kocek #terlalu #dalam #simak #tips #cerdas #belanja #kecantikan

KOMENTAR