Cuma Dituntut Nafkah Rp5 Ribu, Berapa Sih Kekayaan Edward Akbar?
Kimberly Ryder dan Edward Akbar [instagram/@kimberlyryrder]
16:16
9 Agustus 2024

Cuma Dituntut Nafkah Rp5 Ribu, Berapa Sih Kekayaan Edward Akbar?

Kabar proses perceraian antara aktris Kimberly Ryder dengan suaminya Edward Akbar kini memasuki babak baru. Dalam sidang mediasi di Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada Rabu (7/8/2024) lalu, Kimberly menuntut nafkah hanya sebesar Rp5 ribu pada Edward.

Ketika ditanya alasan di balik tuntutan itu, Kimberly mengaku tak mau mempersulit calon mantan suaminya itu.

“Maksudnya itu, aku tidak mempersulit, aku tidak mau apa-apa untuk diri aku sendiri. Jadi yang penting tanggung jawab sama anak-anak saja,” ujar Kimberly.

Selain hanya menuntut nafkah sebesar Rp5 ribu, dalam surat gugatan cerai yang ia layangkan pada 12 Juli 2024 lalu, Kimberly juga meminta hak asuh dua anaknya.

Baca Juga: Asal Usul Mobil yang Kini Diduga Digelapkan, Dibeli Edward Akbar Pakai Uang Kimberly Ryder

Meski begitu, tuntutan Kimberly mengenai nafkah Rp5 ribu pada Edward mengusik rasa penasaran publik.

Tak sedikit yang pada akhirnya bertanya-tanya, apa saja sumber kekayaan Edward, sehingga dituntut nominal uang yang begitu rendah?

Sama seperti Kimberly Ryder, Edward Akbar juga berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air. Ia merupakan seorang aktor dan presenter.

Edward mulai tampil di layar kaca pada 2013, ketika ia ikut ambil peran dalam film “Air Terjun Pengantin”. Dalam film itu, Edward beradu akting dengan tantenya, yakni Tamara Bleszynski.

Setelah membintangi film horror itu, tak sedikit yang memuji akting bapak dua anak ini, sehingga ia banyak dilirik para produser film Indonesia.

Baca Juga: Sumber Penghasilan Kimberly Ryder, Pantas Cuma Tuntut Nafkah Anak Rp5 Ribu dari Edward Akbar

Alhasil, tawaran bermain film pada pria yang memiliki nama lengkap Edward Akbar Samallo itu terus berdatangan.

Sejumlah film yang pernah bintangi diantaranya "Night Bus", "Street Society", "Sayap Sayap Patah" dan "Foxtrot". Sementara film terbaru yang dibintangi Edward adalah "Muslihat".

Kepiawaiannya dalam berakting membuat Edward pernah masuk dalam nominasi Festival Film Bandung, lewat film Foxtrot. Kala itu, ia dinominasikan dalam kategori Pemeran Pembantu Pria Terpuni film Bioskop, pada 2019.

Selain dunia seni peran, karier Edward di dunia presenter juga cukup memukau dan mencuri perhatian saat ia memandu acara “Iron Chef” pada 2017 lalu.

Selain presenter dan bintang film, sumber kekayaan Edward Akbar lainnya adalah media sosial. Di Instagram ia memiliki pengikut lebih dari 200 ribu.

Hal ini membuat Edward kerap kali menerima endorsement dari berbagai pihak. Bahkan, ia juga pernah muncul di akun Instagram Kimberly untuk keperluan endorsement.

Namun, tidak diketahui berapa nominal kekayaan Edward Akbar dari semua pekerjaan yang ia lakoni tersebut.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #cuma #dituntut #nafkah #ribu #berapa #kekayaan #edward #akbar

KOMENTAR