Status Kuliah Aaliyah Massaid Terungkap, Kini Lagi Nikmati Momen Honeymoon usai Menikah
Aaliyah Massaid [instagram/@aaliyah.massaid]
10:47
9 Agustus 2024

Status Kuliah Aaliyah Massaid Terungkap, Kini Lagi Nikmati Momen Honeymoon usai Menikah

Sejak mengumumkan ada hubungan istimewa hingga menggelar pernikahan pada 26 Juli lalu, Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid terus menjadi topik perbincangan hangat. Tak terkecuali soal status pendidikan Aaliyah.

Diketahui, putri mendiang Adjie Massaid itu sempat aktif sebagai mahasiswi di salah satu perguruan tinggi. Namun, setelah menikah, bagaimana status pendidikannya? Apakah ia akan fokus menjalankan tugas sebagai istri?

Status Pendidikan Aaliyah Massaid

Aaliyah Massaid [instagram/@aaliyah.massaid]Aaliyah Massaid [instagram/@aaliyah.massaid]

Sebelum sampai di tingkat perguruan tinggi, Aaliyah Massaid sempat tercatat sebagai satu murid di sekolah dasar High Scope. Sementara untuk jenjang SMP dan SMA, ia diketahui memilih Home Schooling Kak Seto.

Baca Juga: Terlihat Sederhana, Outfit Bulan Madu Aaliyah Massaid Ternyata Lebih Mahal dari Samsung Galaxy S24 Ultra

Perempuan kelahiran 8 Maret 2002 itu lulus SMA saat pandemi Covid-19. Meski merasa kehilangan tak ada ujian nasional, namun Aaliyah tetap mengaku senang bisa bersama teman-temannya dalam upacara kelulusan.

Setelah itu, Aaliyah Massaid mengambil program S1 Psikologi di Universitas Katolik Atmajaya Jakarta. Pada laman PDDikti, ia tercatat sebagai mahasiswi baru di tahun 2021. Namun, saat ini statusnya berubah.

Aaliyah tercatat mengambil cuti pada tahun ajaran 2023/2024. Hingga artikel ini dibuat, masih belum diketahui apa alasannya menunda kuliah. Bisa saja karena ingin fokus dengan karier serta fokus sebagai istri.

Menurut berbagai sumber, Aaliyah Massaid sendiri memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air dengan tergabung pada girlband bernama Lollilop. Saat itu atau pada 2011, usia istri Thariq Halilintar tersebut masih 9 tahun.

Aaliyah Massaid. [Instagram/aaliyah.massaid]Aaliyah Massaid. [Instagram/aaliyah.massaid]

Lollipop beranggotakan tiga orang yakni, Zhafira Zahradia Erawan, Ardella Lathifa Purwanto, dan Aaliyah sendiri. Ada sederet lagu populer dari grup idola ini, di antaranya “Aku Bukan Boneka” dan “My Mama Says”.

Baca Juga: Kamera Fuji Lebih Mahal dari Aaliyah Massaid, Adu Keren Ricoh GR III vs Fujifilm X100V

Selang beberapa tahun tepatnya pada 2014, Aaliyah mulai terjun ke dalam dunia seni peran. Film pertamanya yaitu Sayap Kecil Garuda (2014). Lalu, mulai diikutkan proyek-proyek lainnya termasuk sinetron.

Sebut saja Mantan Terindah, Doea Tanda Cinta, dan sinetron Bintang di Langit dengan memerankan tokoh Sierra. Dalam sinetron ini, Aaliyah beradu akting dengan Verrel Bramasta, Ochi Rosdiana, dan artis lainnya.

Sementara untuk karier bermusiknya, girlband Lollipop resmi bubar pada tahun 2017. Aaliyah Massaid pun memilih untuk bersolo karier. Adapun sebelumnya ia cukup lama vakum dari ranah ini untuk fokus pada pendidikan.

Aaliyah Massaid [instagram/@aaliyah.massaid]Aaliyah Massaid [instagram/@aaliyah.massaid]

Namun, usai membawakan lagu milik ibundanya, Reza Artamevia, yang berjudul Berharap Tak Berpisah pada tahun 2019, ia berubah pikiran. Kesuksesan yang diraih itu membuatnya mantap untuk bersolo karier.

Aaliyah pun merilis beberapa single yang langsung disambut positif oleh masyarakat. Salah satu lagu hitsnya yaitu Tak Searah yang berkolaborasi dengan Anrez Adelio di tahun 2021. Kini, ia tak hanya aktif sebagai penyanyi.

Aaliyah saat ini turut memulai kariernya dengan menjadi content creator di YouTube. Ia juga membuka endorsement untuk berbagai macam produk dari sejumlah merek melalui akun Instagram @aaliyah.massaid.

Setelah menikah, tugas Aaliyah pun bertambah, yakni menjadi seorang istri untuk Thariq Halilintar. Kesibukannya dengan karier dan status hubungan baru itu lah yang mungkin membuatnya memilih cuti kuliah.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #status #kuliah #aaliyah #massaid #terungkap #kini #lagi #nikmati #momen #honeymoon #usai #menikah

KOMENTAR