Berapa Honor Sule Sekali Tampil? Kini Jarang Muncul di TV hingga Nyaris Jual Rumah
Komedian Sule (@ferdinan_sule/instagram)
15:28
6 Agustus 2024

Berapa Honor Sule Sekali Tampil? Kini Jarang Muncul di TV hingga Nyaris Jual Rumah

Lama tak muncul di televisi, pelawak Entis Sutisna atau Sule dikabarkan sudah jarang ditawarkan untuk tampil di televisi. Tak hanya itu, muncul juga narasi bahwa ayah dari Rizky Febian ini sepi job lantaran permasalahan honor.

Namun, isu ini langsung dibantah oleh mantan suami Natalie Holscher ini. Sebelumnya, Sule juga mengaku sempat ingin menjual rumah mewahnya dan tinggal di gunung. 

"Kalau dibilang sepi job, ya pasti ada ajalah (job), tapi memang bukan program (acara) gitu," ungkap Sule saat ditemui di salah stasiun televisi pada Senin (5/8/2024) kemarin.

Bintang Opera Van Java ini pun mengaku bahwa kini dirinya sedang ingin fokus membangun kanal Youtube SULE Productions yang kini sudah memiliki 10 juta subscribers.

Baca Juga: Bantah Jatuh Miskin, Sule Klaim Isu Bangkrut Sengaja Dibuat-buat Biar Cuan

"Sekarang fokusnya di YouTube karena rindu sama syuting, gitu. Kita di TV sudah 15-20 tahun, mau gak mau harus belajar sendiri, lumayan dapetnya dari sponsor-sponsor," lanjut ayah lima orang anak tersebut.

Sule mengaku bahwa ia juga sempat menerima tawaran untuk memegang satu program komedi di televisi, namun ia menolak karena ingin menekuni konten konten di YouTube nya.

"Kalau tawaran ya pasti ada, cuma masa harus kita bilang ada. Tapi untuk sekarang belum dulu, kita syuting-nya di YouTube aja," lanjut Sule.

Ia pun tak menampik bahwa konten dan program di YouTube nya juga menghasilkan pundi-pundi uang.

Sule juga mengaku bahwa ia bahagia bisa menyalurkan bakat dan menjadikan YouTube sebagai ladang pekerjaan baginya yang kini membuatnya mulai jarang muncul di televisi.

Baca Juga: 6 Potret Rumah Mewah Sule: Nyaris Dijual karena Sepi Job, Kolam Renang Diubah Jadi Studio

Lalu, berapa sebenarnya honor yang diterima Sule selama tampil di televisi? Simak inilah selengkapnya.

Honor Sule selama tampil di televisi sempat terungkap lewat siniar bersama Andre Taulany di kanal YouTube Taulany TV. Sule mengaku bahwa dirinya dan Andre pernah ditawarkan program acara di salah satu stasoiun televisi swasta dengan bayaran Rp1,2 miliar per bulan.

"Gue sama Andre itu ada ditawarin kontrak eksklusif, biasanya kan orang orang per episode, nah kita kontrak eksklusif tujuannya biar kita mengikat disitu aja," ungkap Sule dalam konten yang diunggah pada Jumat (26/6/2024).

Tak main-main, stasiun televisi swasta tersebut menawarkan honor yang fantastis kepada dua pelawak ulung tersebut.

"Waktu itu ditawarin 1,2 miliar per bulan," lanjut Sule.

Kontrak ini ternyata ditolak oleh Sule dan Andre lantaran mereka ingin mendapatkan pendapatan di luar dari program acara tersebut.

"Tapi akhirnya gue tetap milih tetap per episode, eh tapi  ternyata pas ditotal bayarannya enggak sampai Rp 1 miliar kalau bayaran per episode, kalau totalnya per bulan,” ucap Sule.

Andre pun menimpali bahwa gaji tersebut diberikan kepada keduanya tanpa keuntungan lain.

"Cuma masalahnya, 1,2 miliar itu kita terima putus, terima bersih, jadi kita gak terima honor lagi kalau ada build in dari acara lain di program itu,” ucap Andre.

Meskipun begitu, Sule mengaku dirinya senang bisa berkarier di dunia entertainment dan beberapa kali dipercaya untuk memegang program televisi.

Tak hanya itu, di beberapa kesempatan sebelumnya Sule juga sempat mengungkap bahwa ia menerima bayaran yang berbeda di setiap tampil di acara televisi.

Ia mengaku pernah dibayar hingga Rp250 juta per jam saat tampil di salah satu stasiun televisi. Tak heran jika Sule juga disebut menjadi salah satu pelawak dengan bayaran termahal di Indonesia.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #berapa #honor #sule #sekali #tampil #kini #jarang #muncul #hingga #nyaris #jual #rumah

KOMENTAR