Tak Sedikit, Segini Modal untuk Program Bayi Tabung seperti yang Dijalani Zaskia Sungkar
Zaskia Sungkar dan Irwansyah. (Instagram/@zaskiasungkar15)
14:22
5 Agustus 2024

Tak Sedikit, Segini Modal untuk Program Bayi Tabung seperti yang Dijalani Zaskia Sungkar

Pasangan Irwansyah dan Shireen Sungkar diketahui sedang berusaha untuk menjalani program hamil anak kedua lewat bayi tabung alias IVF. Sebelumnya, mereka berhasil dikaruniai anak pertama setelah menjalani program yang sama.

Kini anak pertama mereka, Ukkasya Muhammad Syahki yang lahir pada 2021 silam sudah tumbuh semakin besar.

Kabar pasangan ini kembali menjalani program bayi tabung terlihat dari unggahan foto Zaskia di Instagram. Dalam foto itu, keduanya berkunjung ke dr. Reino Rambey.

Diketahui itu adalah dokter kandungan yang menangani Zaskia Sungkar selama masa kehamilan pertama, saat mengandung Ukkasya.

Baca Juga: Kangen Punya Bayi, Tya Ariestya Kembali Jalani Program Bayi Tabung untuk Anak Ketiga

Kini Zaskia sedang dalam tahap pengambilan sel telur, yang nantinya akan dibuahi dengan sel sperma milik Irwansyah. Agar proses berjalan lancar, Zaskia pun dianjurkan untuk mengonsumsi makanan bergizi dan cukup istirahat.

"Menjelang Ovarium Pick Up @morulaivf_jakarta. Semangat makan sayur, protein, olahraga, tidur cukup. Bismillah ikhtiyar nurut sama dokter untuk masalah teknis. Selebihnya adalah takdir Allah yang maha tau yg terbaik untuk hambanya. Laa hawla wa la quwwata illa billah," tulis Zaskia.

Netizen pun membanjiri kolom komentar dengan memberikan dukungan. Tak sedikit yang mendoakan agar rencana pasangan tersebut untuk memiliki anak kedua bisa segera terkabul.

Biaya Bayi Tabung

Program bayi tabung sendiri sudah dijalani banyak selebriti Indonesia, sebut saja Inul Daratista, Tya Ariestya, dan Asmirandah. Seperti yang diketahui, untuk menjalani program bayi tabung butuh modal cukup besar, tergantung klinik, kondisi, dan negara mana yang dipilih.

Baca Juga: Penampakan Isi Kulkas Bocor, Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu Dikritik Kelewat Jorok

Zaskia Sungkar dan Irwansyah kembali menjalani bayi tabung. (Instagram/@zaskiasungkar15)Zaskia Sungkar dan Irwansyah kembali menjalani bayi tabung. (Instagram/@zaskiasungkar15)

Untuk bayi tabung yang dijalani Zaskia misalnya, ia melakukannya di Indonesia lewat klinik Morula IVF Jakarta. Klinik ini khusus menangani masalah infertilitas dan bayi tabung.

Dilihat dari akun Instagram resminya, klinik ini sedang menawarkan promo paket program bayi tabung sebesar Rp150 juta dan akan ditangani sampai berhasil hamil.

Paket tersebut meliputi konsultasi dokter, USG transvaginal, Ovum Pick Up, transfer embrio, dan lainnya. Tentunya untuk bisa mengikuti program bayi tabung dengan harga tersebut, ada sejumlah syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi, salah satunya adalah tidak pernah mengalami lebih dari 1 siklus IVF yang gagal.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #sedikit #segini #modal #untuk #program #bayi #tabung #seperti #yang #dijalani #zaskia #sungkar

KOMENTAR