Fakta Menarik Pendidikan Syifa Hadju: Gap Year Lama, Jurusan Berbeda dari Cita-Cita
Potret Syifa Hadju. (Instagram)
14:30
1 Agustus 2024

Fakta Menarik Pendidikan Syifa Hadju: Gap Year Lama, Jurusan Berbeda dari Cita-Cita

Kisah asmara Syifa Hadju dan El Rumi tak hentinya mencuri perhatian netizen. Terlebih hubungan sejoli ini mendapatkan dukungan penuh dari para netizen. Karena kabar tersebut, kehidupan pribadi Syifa Hadju ramai dikulik, salah satunya perihal pendidikan.

Diketahui wanita berusia 24 tahun itu baru saja memulai kuliah S1 di Universitas Pelita Harapan (UPH). Dilihat dari data PDDikti, Syifa Hadju mengambil jurusan Hubungan Internasional (HI) dan masuk di angkatan 2023.

"Aku gap year 6 tahun," ujar Syifa Hadju, saat hadir di kanal YouTube RoTivi Media pada Oktober 2023 lalu.

"Sebenarnya tujuan aku gap year 6 tahun itu karena aku nggak mau kuliah diganggu gugat, dan aku nggak mau kuliah online juga, pengen dapet temen dan lingkungan baru di luar dunia entertainement," sambungnya.

Baca Juga: Lama Jomblo Sebelum Pacari Syifa Hadju, El Rumi Pernah Pakai Aplikasi Dating tapi Berujung Malu

Namun setelah menjajal perkuliahan tatap muka selama 2 minggu, pemain film Catatan Si Boy itu rupanya merasa kesulitan membagi waktu.

Terlebih waktu lulus di sana ditarget 3,5 tahun, yang mana tak mungkin selama itu ia tak mengambil pekerjaan di dunia hiburan. Karenanya, Syifa Hadju memutuskan berpindah dari kelas reguler ke kelas karyawan.

"Ternyata akhirnya aku menemukan jalan tengahnya, aku masuk kelas karyawan. Offline-nya itu cuma hari Sabtu dan satu semester cuma 4 kali pertemuan," beber Syifa Hadju.

Potret Syifa Hadju. (Instagram)Potret Syifa Hadju. (Instagram)

Menariknya, ternyata jurusan kuliah yang dipilih Syifa Hadju berbeda jauh dengan harapannya dahulu. Sebab pada 2019, ia mengaku ingin kuliah jurusan Psikologi.

"Doain yang aku masuk jurusan Psikologi. Ada 2 universitas pilihan aku, doain semoga berhasil masuk dan mewujudkan cita-cita aku," kata Syifa Hadju, dikutip dari tayangan Insert pada 2019 lalu.

Baca Juga: Cara Daftar Kuliah S2 di University of Pennsylvania Ala Erina Gudono, Lengkap Bocoran Biayanya

Lebih lanjut, Syifa Hadju mengaku ingin nantinya bisa berprofesi sebagai psikolog anak. "Aku merasa kalau misalkan mental anak kecil itu sangat penting karena apa yang kita dapatkan, apa yang ditanamkan ke kita dari kecil itu yang membentuk diri kita sekarang," beber kekasih El Rumi itu.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #fakta #menarik #pendidikan #syifa #hadju #year #lama #jurusan #berbeda #dari #cita #cita

KOMENTAR