Ingin Permohonan Cepat Terkabul? Amalkan Doa Setelah Tahajud Latin Ini!
Ingin Doa Cepat Terkabul? Amalkan Doa Setelah Tahajud Latin Ini! (pexels)
09:10
30 Juli 2024

Ingin Permohonan Cepat Terkabul? Amalkan Doa Setelah Tahajud Latin Ini!

Dikenal sebagai sholat sunnah yang dilaksanakan di sepertiga malam terakhir, sholat tahajud memiliki banyak keutamaan yang luar biasa. Setelah menunaikan sholat tahajud, terdapat doa-doa yang dianjurkan untuk dibaca agar permohonan kita lebih mudah dikabulkan oleh Allah SWT. Yuk, kita bahas lebih dalam tentang doa setelah sholat tahajud dan waktu terbaik untuk melaksanakannya!

Sholat tahajud adalah salah satu ibadah yang sangat dianjurkan bagi umat Muslim. Rasulullah SAW sendiri tidak pernah melewatkan sholat tahajud sepanjang hidupnya. Bahkan, beliau menjadikannya sebagai amalan rutin yang mendatangkan banyak berkah. Lalu, apa saja doa yang sebaiknya dibaca setelah melaksanakan sholat tahajud?

Doa Setelah Sholat Tahajud

Allaahumma lakal hamdu anta qayyumus samaa waati wal ardhi wa man fiihinna. wa lakal hamdu anta malikus samaa waati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal hamdu anta nuurus samaawaati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal antal haqqu, wa wa'dukal haqqu, wa liqaa'uka haqqu, wa annaqunqunquwqal haqquy Muhammadun shallallahu 'alaihi wa sallama haqquw wassaa'atu haqq.

Allaahumma laka aslamtu wa bika aamantu wa 'alaika tawakkaltu wa ilaika anabtu, wa bika khaashamtu wa ilaika haakamtu faghfirlii maa qoddamtu wa maa akhkhartu wa maa asrartu wa maa a'lantu wa maa anta ahiminilamu. antal muqoddimu wa antal mu'akhkhiru laa ilaaha anta. wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah.

Baca Juga: Terhindar dari Siksa Neraka, Amalkan Doa Sapu Jagat Arab dan Latin Ini!

Artinya:

"Ya Allah bagi-Mu-lah segala puji, Engkaulah yang mengurus langit dan bumi serta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau Raja langit dan bumi beserta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau cahaya langit dan bumi beserta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau Maha benar, janji-Mu adalah benar, pertemuan dengan-Mu adalah benar, ucapan-Mu adalah benar, surga adalah benar, neraka adalah benar, para nabi adalah benar dan Nabi Muhammad Saw adalah benar serta hari kiamat adalah benar.

Ya Allah hanya kepada-Mu aku berserah diri, kepada-Mu-lah aku beriman, kepada-Mu-lah aku bertawakal, hanya kepada-Mu-lah aku kembali (bertaubat), kepada-Mu-lah aku mengadu, dan kepada-Mu-lah aku meminta keputusan, maka ampunilah dosa-dosaku yang telah lalu dan yang kemudian serta apa yang kusembunyikan dan yang kulakukan dengan terang-terangan dan apa yang lebih Engkau ketahui dariku, Engkau yang mendahulukan dan yang mengakhirkan, tiada Tuhan selain Engkau, dan tiada daya (untuk menghindar dari kemaksiatan) dan tiada kekuatan (untuk melakukan ibadah) kecuali dengan pertolongan Allah."

Setelah selesai membaca doa di atas, lanjutkan dengan berdoa dengan bahasa ibu, memanjatkan permohonan kepada Allah SWT. Selanjutnya bacalah surat Al Ikhlas, Al Falaq, An Nas dan tutuplah dengan membaca ayat kursi.

Waktu Terbaik Sholat Tahajud

Doa-doa yang dipanjatkan setelah sholat tahajud seringkali dianggap mustajab, sehingga banyak umat Muslim yang memilih waktu ini untuk memohon ampunan, rezeki, kesehatan, serta berbagai hajat lainnya. Selain itu, tahajud juga menjadi momen terbaik untuk mengucapkan syukur atas nikmat yang telah diberikan.

Baca Juga: 2 Teks Doa Malam Pertama Lengkap: Tulisan Arab, Latin, Artinya

Waktu terbaik untuk melaksanakan sholat tahajud adalah di sepertiga malam terakhir, sekitar pukul 02.00 hingga menjelang waktu subuh. Pada waktu ini, keheningan malam menciptakan suasana yang lebih intim antara hamba dan Tuhannya. Keistimewaan waktu ini bahkan disebutkan dalam beberapa hadits, di mana Allah SWT turun ke langit dunia untuk mengabulkan doa-doa hamba-Nya yang memohon dengan penuh keikhlasan. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan waktu ini sebaik-baiknya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui sholat tahajud dan doa-doa yang penuh harap.

Demikianlah penjelasan mengenai doa setelah sholat tahajud dan waktu terbaik memanjatkan amalan ini.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #ingin #permohonan #cepat #terkabul #amalkan #setelah #tahajud #latin

KOMENTAR