Ingin Jajal Kuliner Nusantara dari Kupat Tahu Hingga Tengkleng, Merapat Ke Sini
Festival Kuliner Nusantara. (Dok. Istimewa)
10:30
29 Juli 2024

Ingin Jajal Kuliner Nusantara dari Kupat Tahu Hingga Tengkleng, Merapat Ke Sini

Indonesia terkenal dengan kekayaan kuliner Nusantaranya, yang menawarkan beragam cita rasa dari berbagai daerah. Bagi pecinta kuliner, festival "Kampung Kuliner Nusantara Vol.3" di Cibubur Junction hingga 4 Agustus 2024 adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan.

Festival ini menghadirkan lebih dari 50 variasi makanan dan minuman khas Nusantara. Beberapa hidangan yang tersedia antara lain Iga Bakar Lemu Magelang, Kupat Tahu Magelang, Bistik Ayam Nusantara, Tengkleng & Tongseng Pak Ahmad, hingga Bakmi Ayam Kampung Ationg 1962. 

Konsep festival kali ini adalah mengumpulkan berbagai makanan khas dari seluruh Indonesia dalam satu lokasi, sehingga pengunjung dapat menikmati beragam rasa Nusantara tanpa harus bepergian jauh.

Festival Kuliner Nusantara. (Dok. Istimewa)Festival Kuliner Nusantara. (Dok. Istimewa)

Banyak dari makanan ini didatangkan langsung dari daerah asalnya untuk memberikan pengalaman autentik bagi pengunjung. Rina Nurlina, Mall Director Cibubur Junction, menjelaskan, "Kami memahami bahwa pusat perbelanjaan kini tidak hanya menjadi tempat belanja, tetapi juga destinasi wisata kuliner bagi keluarga. Oleh karena itu, kami rutin mengadakan acara kuliner ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jakarta Timur, Cibubur, dan sekitarnya."

Baca Juga: Archipelago International Sajikan Menu Kuliner Asia Melalui Treats Everywhere

Rina juga menyebutkan bahwa setiap tahun, antusiasme pengunjung dan pedagang yang berpartisipasi semakin meningkat.

"Kami berharap festival ini dapat menjadi ikon wisata kuliner yang memperkenalkan kekayaan kuliner Indonesia sebagai warisan budaya yang harus dilestarikan, khususnya kepada generasi muda."

Dengan penyelenggaraan festival kuliner ini, Cibubur Junction berupaya untuk tidak hanya mempromosikan makanan khas daerah tetapi juga menjadikan acara ini sebagai agenda tahunan yang dinantikan oleh masyarakat. Melalui festival ini, mereka ingin menunjukkan bahwa kuliner Indonesia memiliki tempat istimewa di hati masyarakat dan layak untuk dijaga kelestariannya.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #ingin #jajal #kuliner #nusantara #dari #kupat #tahu #hingga #tengkleng #merapat #sini

KOMENTAR