Beda Mahar 3 Artis yang Menikah di Bulan Suro, Aaliyah Massaid Dapat Paling Banyak?
Artis menikah di Bulan Suro, ada Aaliyah Massaid, Susan Sameh hingga selebgram Ditha Rizky Amalia. [Instagram]
14:51
28 Juli 2024

Beda Mahar 3 Artis yang Menikah di Bulan Suro, Aaliyah Massaid Dapat Paling Banyak?

Selain Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar, sederet figur publik juga menikah di Bulan Suro. Perbedaan mahar atau mas kawin yang didapat para artis ini menuai sorotan.

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada 26 Juli 2024 atau masih masuk bulan Suro. Keputusan keduanya memilih tanggal tersebut disorot lantaran dalam kepercayaan masyarakat Jawa, Bulan Suro dianggap keramat sehingga pantang menggelar acara hajatan termasuk pernikahan.

Nyatanya, bukan hanya Aaliyah dan Thariq yang menikah di bulan yang sama. Ada Susan Sameh dan komika Dustin Tiffani yang juga naik pelaminan dengan pasangan masing-masing.

Bersamaan dengan itu, publik pun dibuat penasaran dengan mahar pernikahan artis yang menikah di Bulan Suro ini. Apakah mas kawin yang didapat Aaliyah paling banyak? intip ulasannya.

Baca Juga: Orangtua Thariq Halilintar Sibuk Bikin Vlog Saat Akad Nikah, Netizen Geregetan: Taruh Dulu HP-nya Gak!

Aaliyah Massaid-Thariq Halilintar

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid usai akad nikah di Raffles Hotel, Jakarta, Jumat (26/7/2024) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo].Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid usai akad nikah di Raffles Hotel, Jakarta, Jumat (26/7/2024) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo].

Akad nikah Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid digelar di Hotel Raffles, Jakarta pada Jumat (26/7) lalu. Prosesi akad nikah mengusung adat Jawa, sesuai dengan leluhur Aaliyah.

Pada momen tersebut, Thariq Halilintar memberikan mahar berupa uang tunai sebesar Rp26.072.024. Adik Atta Halilintar itu mengaku memberikan mas kawin dengan nominal tersebut sesuai dengan tanggal pernikahannya.

Susan Sameh-Khalid Attamimi

Potret Pernikahan Susan Sameh. (Instagram/susansameeh)Potret Pernikahan Susan Sameh. (Instagram/susansameeh)

Selang sehari dari pernikahan Aaliyah-Thariq, giliran Susan Sameh yang naik pelaminan. Artis berusia 27 tahun itu dinikahi oleh sang kekasih Khalid Attamimi yang diketahui berprofesi sebagai pelatih sepak bola di Jerman.

Baca Juga: Penampakan Menu Makanan di Resepsi Thariq dan Aaliyah: Ada Siomay sampai Salmon

Acara pernikahan digelar di Malang, Jawa Timur secara sederhana. Khalid mengucap ijab kabul dengan bahasa Arab untuk meminang sang kekasih. Pria kewarganegaraan Belanda-Indonesia itu memberikan mahar berupa 26 gram emas.

Per Minggu (28/7), harga emas menyentuh Rp1.251.263, dengan begitu mas kawin Susan Sameh diperkirakan setara Rp32.532.838, lebih besar ketimbang Aaliyah.

Dustin Tiffani- Ditha Rizky Amalia

Pernikahan Dustin Tiffany dan Ditha Rizky Amalia. [YouTube]Pernikahan Dustin Tiffany dan Ditha Rizky Amalia. [YouTube]

Sementara itu, Dustin Tiffani juga memberikan mahar tak kalah mentereng saat menikahi kekasihnya yakni selebgram Ditha Rizky Amalia pada Minggu (28/7/2024).

Dalam acara yang mengusung adat Betawi, Dustin memberikan mas kawin berupa perhiasan emas sebanyak 12 gram dan uang tunai sebesar 2.872.024. Jika ditotal, mahar tersebut ditaksir menembus Rp17 jutaan rupiah.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #beda #mahar #artis #yang #menikah #bulan #suro #aaliyah #massaid #dapat #paling #banyak

KOMENTAR