5 Gerai Kopi Lokal yang Lebih Enak dari Starbucks, Coki Pardede Harus Tahu
Gerai kopi lokal yang tak kalah enak dari Starbucks.
18:46
27 Juli 2024

5 Gerai Kopi Lokal yang Lebih Enak dari Starbucks, Coki Pardede Harus Tahu

Belakangan cuplikan podcast Indah G dan komika Coki Pardede menuai kontroversi. Dalam video yang beredar di X, Coki mengaku masih mengonsumsi Starbucks, merek yang tengah diboikot karena pro Israel.

"Kamu masih minum Starbucks?" tanya Indah G dalam bahasa Inggris. "Hampir setiap hari," jawab Coki yang langsung disambut tawa kencang Indah G.

Coki lantas menjelaskan bahwa dirinya tidak ingin mempersulit diri untuk memilih produk lain. Terlebih dari segi rasa, ia menilai Starbucks menawarkan kopi yang enak di lidahnya.

"Gue juga nggak mau mempersulit diri gue dengan nggak bisa minum kopi enak," sambung Coki yang lagi-lagi membuat Indah G tertawa.

Baca Juga: Nagita Slavina Dikira Minum Starbucks saat Haji, Padahal Merek Kopi Ini yang Dibeli

Yang membuat netizen geram, Coki membeberkan pandangannya bahwa dampak yang dihasilkan dari gerakan boikot ini tidak signifikan.

"Yang mana gue tahu dengan tidak minum kopi itu juga nggak akan mengubah apa-apa. Lo ngerti nggak sih maksud gue?" beber Coki.

Bicara soal kopi, belakangan industri kopi lokal sedang tumbuh dengan pesat. Banyak gerai kopi lokal yang bisa bersaing dengan Starbucks, baik dari segi rasa maupun harga. Dan tentunya, tidak mendukung genosida pada Palestina. Berikut di antaranya.

1. Point Coffee

Profil Point Coffe (Instagram/pointcoffeeid)Point Coffe (Instagram/pointcoffeeid)

Kedai kopi satu ini merupakan anak usaha dari Indomaret Grup. Dibuat dari biji kopi yang diolah dengan standar tinggi, Point Coffee menawarkan konsistensi rasa yang nikmat.

Baca Juga: Starbucks Tanggapi Boikot Penggemar K-Pop Terkait Kolaborasi dengan NCT

Mereka menawarkan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp20 ribuan. Secara berkala, Point Coffee juga menawarkan menu spesial.

2. Tuku

Kopi Tuku dikenal sebagai pelopor kopi susu gula aren sejak 2015. Gerai kopi lokal ini memang menawarkan rasa kopi yang enak karena penggunaan biji kopi berkualitas tinggi. Menu Kopi Tuku yang paling laris adalah Kopi Susu Tetangga, yang bisa terjual hingga ribuan gelas dalam satu hari.

3. Fore Coffee

Fore Coffee berkolaborasi dengan Amanda Rawles (Istimewa/Fore Coffee)Fore Coffee berkolaborasi dengan Amanda Rawles (Istimewa/Fore Coffee)

Beroperasi sejak bulan Agustus 2018, Fore Coffee dengan cepat menarik minat para pencinta kopi. Gerai kopi ini hanya menggunakan kopi-kopi Arabica pilihan dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka juga memberikan cita rasa lokal lewat beberapa menunya dengan memakai pandan, kelapa hingga ubi.

4. Kopi Calf

Gerai kopi satu ini belakangan sangat populer di TikTok. Mereka terkenal dengan kopi susu kaleng yang siap minum. Selain memiliki berbagai varian rasa, harganya pun terjangkau. Karena peminatnya yang semakin banyak, Kopi Calf kini sudah membuka cabang di berbagai kota.

5. Tomoro

Tomoro menjadi franchise kopi kekinian yang cukup 'meresahkan'. Sebab sejak pertama kali berdiri pada 2022, gerai Tomoro kini sudah menjamur di banyak kota. Menggandeng World Barista Champion, Tomoro menggunakan biji kopi Arabica berkualitas serta melakukan proses pengolahan dengan teknologi tinggi.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #gerai #kopi #lokal #yang #lebih #enak #dari #starbucks #coki #pardede #harus #tahu

KOMENTAR