Ribut 'Mana Lebih Dulu: Telur atau Ayam', Pria di Sulawesi Tenggara Tega Bunuh Teman Sendiri
Ilustrasi pembunuhan (unsplash)
13:30
27 Juli 2024

Ribut 'Mana Lebih Dulu: Telur atau Ayam', Pria di Sulawesi Tenggara Tega Bunuh Teman Sendiri

Perdebatan soal asal-usul telur atau ayam sudah bergulir sejak lama. Hingga kini tidak ada jawaban pasti untuk pertanyaan tersebut sehingga awet dijadikan bahan bercanda di lingkup pertemanan.

Namun bagaimana jika teka-teki itu malah berujung maut?

Pria berinisial DR (30) asal Kecamatan Tungkono, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, tega membunuh rekannya, KM (45), karena memperdebatkan masalah ayam dan telur. DR disebut menusuk korban sampai sebanyak 15 tikaman dengan badik hingga tewas.

Dikutip dari akun Instagram @/rina.senjaa1, permasalahan ini bermula dari pelaku dan korban yang awalnya sedang minum minuman keras bersama. “Mereka minum berdua, setelah itu ada bahasan pelaku bertanya ke korban duluan telur atau ayam yang lahir,” ujar sahabat korban, R, pada Kamis (25/7/2024).

Baca Juga: Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel: Viral di TikTok, Memang Sebagus Itu?

Tangkapan layar soal pria bunuh teman karena ribut duluan ayam atau telur. (Instagram/@rina.senjaa1)Tangkapan layar soal pria bunuh teman karena ribut duluan ayam atau telur. (Instagram/@rina.senjaa1)


Teka-teki inilah yang memicu cekcok di antara pelaku dan korban. Tak disangka, pelaku ternyata kelewat emosional dengan perdebatan tersebut sehingga memutuskan untuk mengambil badik.

Pelaku lantas mengejar korban hingga tiba di depan gereja di kawasan Poros Laha-Lakapera, Desa Labasa, Kecamatan Tungkono, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Di tempat itulah pelaku lalu mengeksekusi korban, yakni dengan menusuk sampai sebanyak 15 tikaman.

Konon peristiwa tersebut sempat disaksikan oleh warga sekitar sehingga korban sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi nahas, nyawanya tidak tertolong. Sementara itu, pelaku dikabarkan menyerahkan diri ke polisi.

Kabar ini jelas mengejutkan banyak warganet, apalagi karena perdebatan soal asal-usul telur dan ayam sudah menjadi obrolan lazim sejak dahulu, tetapi baru kali ini sampai memakan korban. 

Padahal itu jokes zaman dahulu. eh memakan korban, harus di catat di dalam buku sejarah nih,” komentar warganet. “Penyebab utamanya Miras sih,” tutur warganet lain. “Makanya miras haram, pertengkaran seperti ini sering terjadi di tongkrongan peminum miras,” timpal yang lainnya.

Baca Juga: 13 Bahasa Gaul Gen Alpha yang Viral di Media Sosial, Skibidi hingga Rizz

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #ribut #mana #lebih #dulu #telur #atau #ayam #pria #sulawesi #tenggara #tega #bunuh #teman #sendiri

KOMENTAR