'Perang' Desainer Kondang di Balik Kebaya Kris Dayanti dan Ashanty saat Pernikahan Thariq-Aaliyah, Sama-Sama Cetar!
Penampilan Ashanty dan Krisdayanti dalam Obsesi Awards 2022 (instagram/ashanty_ash)
18:32
26 Juli 2024

'Perang' Desainer Kondang di Balik Kebaya Kris Dayanti dan Ashanty saat Pernikahan Thariq-Aaliyah, Sama-Sama Cetar!

Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid sama sekali tidak lepas dari sorotan publik, tak terkecuali soal penampilan para tamunya yang didominasi public figure.

Termasuk di antaranya adalah Kris Dayanti dan Ashanty. Diketahui kedua penyanyi papan atas Indonesia ini adalah besan Geni Faruk dari pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Tentu saja Kris Dayanti dan Ashanty sama-sama tampil menawan dengan mengenakan kebaya. Tak heran bila penampilan keduanya dibanjiri pujian. Namun tentu saja penampilan cantik Kris Dayanti dan Ashanty juga tidak lepas dari desainer yang merancang kebaya mereka.

Memangnya siapa perancang busana yang berperan penting dalam penampilan Kris Dayanti dan Ashanty di pernikahan Thariq-Aaliyah? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Aaliyah Massaid Berjuang Tahan Tangis Saat Akad Nikah: Kalau Lihat Ibu, Ingat Banyak Dosa

Kebaya Kris Dayanti dari Anne Avantie


Dilihat di unggahan akun TikTok @/muhammadrooi, Kris Dayanti tampak sedang dirias oleh sejumlah make up artist. Tentu saja saat itu penampilan Kris Dayanti sudah hampir selesai, yakni sudah rapi berkebaya dan disanggul.

Kris Dayanti tampak memakai kebaya berwarna salem dengan bros cantik berwarna keemasan di dadanya. Warna perhiasan yang sama juga terlihat di anting-anting Kris Dayanti.

Untuk menyempurnakan penampilannya, pelantun Menghitung Hari itu memakai selendang berwarna merah muda dengan motif bunga-bunga. Merujuk pada beberapa akun yang ditandai di bawah video, kebaya Kris Dayanti diduga sebagai karya Anne Avantie.

Nama Anne Avantie tentunya sudah dikenal luas oleh masyarakat sebagai perancang busana, terutama dari lini kebaya, dan karyanya diapresiasi baik di skala nasional maupun internasional. Anne Avantie merupakan salah satu perancang busana yang kerap diajak bekerja sama di sepanjang karier Kris Dayanti.

Baca Juga: Alyssa Daguise Curi Melati Aaliyah Massaid, Ini 3 Mitos Jawa yang Dipercaya Bikin Cepat Menikah

Kebaya Ashanty dari Anggi Asmara

Penampilan Ashanty di pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Instagram/@ashanty_ash)Penampilan Ashanty di pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Instagram/@ashanty_ash)


Keluarga Hermansyah tentu membuat seragam mereka sendiri untuk pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. Kali ini Ashanty, Sarah Menzel, dan Arsy Hermansyah membuat kebaya mereka di perancang Anggi Asmara.

Ashanty dan anak-anaknya tampak memakai kebaya dengan warna yang mirip punya Kris Dayanti. Ashanty sendiri memadukan kebaya sepanjang lutut itu dengan kain batik berwarna coklat.

Untuk tatanan rambutnya, Ashanty memilih sanggul modern yang menonjolkan riasan wajahnya yang tidak terlalu merona dan mencolok. Ashanty lalu menyempurnakan penampilannya dengan kain berwarna merah muda yang menjuntai bak selendang di kedua bahunya.

Anggi Asmara selaku perancang kebaya Ashanty sendiri merupakan salah satu desainer berbakat yang berbasis di Jakarta Selatan. Karya-karya Anggi kerap digunakan di pernikahan dan hajatan, salah satunya untuk midodareni menantu Presiden Jokowi, Erina Gudono.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #perang #desainer #kondang #balik #kebaya #kris #dayanti #ashanty #saat #pernikahan #thariq #aaliyah #sama #sama #cetar

KOMENTAR