Alyssa Daguise Curi Melati Aaliyah Massaid, Ini 3 Mitos Jawa yang Dipercaya Bikin Cepat Menikah
Septiningtyas di acara bridal shower Aaliyah Massaid [Instagram]
16:56
26 Juli 2024

Alyssa Daguise Curi Melati Aaliyah Massaid, Ini 3 Mitos Jawa yang Dipercaya Bikin Cepat Menikah

Thariq Halilintar telah resmi menikah dengan Aaliyah Massaid pada hari ini, Jumat (26/7/2024). Menariknya ada pemandangan kocak yang sempat tertangkap kamera ketika para bridesmaid kepergok mengambil bunga melati di sanggul Aaliyah.

Dalam video yang dibagikan akun @inilahakuu91, sosok bridesmaid Aaliyah yang mengambil melati itu adalah Alyssa Daguise dan Yuki Kato. Bahkan Alyssa yang kini baru balikan dengan Al Ghazali itu seakan memberi isyarat pada sang kekasih untuk ikut mencuri melati di sanggul Aaliyah.

Menurut mitos Jawa, mencuri melati pengantin dipercaya bisa membuat cepat menikah. Yuk intip beberapa mitos Jawa yang dipercaya bikin cepat menikah berikut ini.

Mitos Jawa yang Dipercaya Bikin Cepat Menikah

1. Curi Bunga Melati

Baca Juga: Sudah Halal, Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Pamer Bobo Siang di Hotel

Mencuri bunga melati pengantin adalah mitos yang sangat dipercaya oleh orang Jawa. Biasanya, pengantin pria dan wanita memakai hiasan pernikahan berupa bunga melati.

Wanita harus mengambil sekuncup bunga melati yang ada di sanggul pengantin perempuan. Untuk laki-laki, biasanya hiasan melati itu ada pada keris yang disematkan di belakang. Namun pengantin tidak boleh tahu melatinya diambil karena namanya juga mencuri. Mitos inilah yang dianggap bisa membuat orang yang mencuri bunga melati itu enteng jodoh. 

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid resmi menikah [YouTube/Thariq Halilintar]Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid resmi menikah [YouTube/Thariq Halilintar]

2. Cuci Muka Dengan Sisa Air Siraman

Berikutnya ada mitos cuci muka dengan air sisa siraman calon pengantin yang dipercaya bisa enteng jodoh. Tradisi ini masih sering membuat suasana jadi heboh pihak keluarga yang akan menikahkan anak perempuan.

Biasanya para tamu seperti ibu-ibu yang punya anak perempuan akan berebut air sisa siraman pengantin wanita. Menurut mitos, perempuan yang mencuci wajah dengan air sisa siraman pengantin maka akan segera menyusul ke pelaminan.

Baca Juga: Sama Sekali Tak Diposting, Wanda Hara Ternyata Jadi Stylist Aaliyah-Thariq di Acara Pernikahan

3. Makan Pisang Raja Pengantin

Mitor terakhir adalah makan pisang raja pengantin dalam acara siraman yang juga dipercaya bisa membuat enteng jodoh. Selain itu biasanya dalam pernikahan Jawa, ada buah pisang raja lengkap dengan jantungnya yang dipasang di pintu keluar.

Pisang di pintu itulah yang jadi rebutan tamu undangan ketika pulang. Hal ini berhubungan dengan mitos yang makan buah pisang raja itu akan segera menyusul menikah atau enteng jodoh.

Bridesmaid dan Groomsman di pernikahan Aaliyah Massaid-Thariq Halilintar [Instagram]Bridesmaid dan Groomsman di pernikahan Aaliyah Massaid-Thariq Halilintar [Instagram]

Meski kebenarannya sulit dijelaskan secara logis, mitos Jawa di atas menjadi tren kaum muda-mudi ketika menghadiri pernikahan. Ada banyak para wanita lajang biasanya mengambil rangkaian melati atau kuncup kantil pada hiasan rambut pengantin wanita secara diam-diam.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #alyssa #daguise #curi #melati #aaliyah #massaid #mitos #jawa #yang #dipercaya #bikin #cepat #menikah

KOMENTAR