Kaki Bengkak Olivia Allan Bikin Netizen Singgung Preeklamsia, Kondisi Apa Itu?
Potret Olivia Allan. (Instagram)
15:54
24 Juli 2024

Kaki Bengkak Olivia Allan Bikin Netizen Singgung Preeklamsia, Kondisi Apa Itu?

Kaki bengkak Olivia Allan di usia kehamilan 9 bulan belum lama ini mencuri perhatian netizen. Tak sedikit netizen yang kemudian mewanti-wanti istri Denny Sumargo itu.

Hal itu terlihat dalam video yang diunggah ulang akun Instagram @lambegosiip. Denny Sumargo tampak iseng menyorot sang istri, terutama di bagian kaki.

"Kamu mau posting kakiku ya? Jelek lah yang," protes Olivia Allan, dikutip Rabu (24/7).

Namun Denny Sumargo mengatakan bahwa kaki Olivia Allan yang membesar adalah hal yang wajar. "Memang hamil begitu. Sepatu nggak muat dong yang," sahut pria yang akrab disapa Densu ini.

Baca Juga: Beragama Katolik, Denny Sumargo Sempat Tinggal di Pesantren dan Rutin Belajar Ngaji

Kaki bengkak Olivia Allan itu terpantau mengundang kekhawatiran netizen. Tak sedikit yang mewanti-wanti, pasalnya kaki bengkak bisa mengarah ke kondisi preeklamsia.

"Hati-hati ci Oliv, saya soalnya waktu hamil kaki bengkak gitu juga. Tau nya darah tinggi sampe tensinya 200," komentar salah satu netizen.

"Periksa ci oliv, bisa tanda-tanda preeklamsia," sahut yang lain.

"Hati-hati ci olive yg bengkak brlebih bisa jadi ciri-ciri preeklamsi darah tinggi tiba2 yg trjadi pada ibu hamil," tambah yang lain.

Sebagai informasi, preeklamsia merupakan kondisi peningkatan tekanan darah dan kelebihan protein dalam urine yang terjadi setelah usia kehamilan lebih dari 20 minggu.

Baca Juga: Olivia Allan dan Denny Sumargo Lakukan Baby Shower Sambut Kelahiran Anak, Apa Sih Itu?

Potret Denny Sumargo dan Olivia Allan. (Instagram)Potret Denny Sumargo dan Olivia Allan. (Instagram)

Kondisi ini perlu segera ditangani, karena preeklamsia bisa menyebabkan komplikasi yang berbahaya bagi ibu dan janin.

Mengutip dari Alodokter, penyebab preeklamsia masih belum diketahui secara pasti. Namun ada beberapa faktor yang diduga memicu preeklamsia, seperti riwayat penyakit diabetes, hipertensi, riwayat preeklamsia pada keluarga, mengandung bayi kembar, obesitas hingg penyakit ginjal dan autoimun.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #kaki #bengkak #olivia #allan #bikin #netizen #singgung #preeklamsia #kondisi

KOMENTAR