Adabnya Kerap Dipuji, Biaya Sekolah El Barack Anak Jessica Iskandar Tak Semahal Rafathar
Kolase foto El Barack dan Rafathar Malik Ahmad. [Instagram/@alexanderbarackel, raffinagita1717]
16:15
21 Juli 2024

Adabnya Kerap Dipuji, Biaya Sekolah El Barack Anak Jessica Iskandar Tak Semahal Rafathar

Biaya sekolah El Barack mendadak banyak dibicarakan karena anak dari Jessica Iskandar ini selalu terlihat sopan dan anteng ketika tampil di depan banyak orang sekaligus bisa menjawab berbagai pertanyaan dengan apik meski baru berusia 10 tahun.

Pada sebuah video, El terlihat sungkan kala harus memilih siapa yang lebih baik, apakah itu ibunya atau sang ayah, Vincent Verhaag. Dengan mata berkaca-kaca, El pun menjawab bahwa Ia sama-sama menyayangi keduanya dan tidak bisa menentukan pilihan.

Dari adab anak laki-laki kelahiran 2014 tersebut, banyak warganet yang penasaran dengan tempat sekolah El Barack. Namun, siapa sangka jika biaya sekolah El Barack ternyata masih lebih terjangkau dibandingkan Rafathar. Penasaran di mana El Barack sekolah? Berikut ulasannya.

Berapa biaya sekolah El Barack?

Baca Juga: Rafathar Marah sampai Mbak Lala Turun Tangan, Gegara Dipaksa Fans Foto Bareng di Mal

https://www.instagram.com/p/C7eJ1QMJAf4/?hl=id&img_index=1https://www.instagram.com/p/C7eJ1QMJAf4/?hl=id&img_index=1

Usut punya usut, saat ini El Barack tengah bersekolah di salah satu sekolah elite di Bali, Sampoerna Academy. Sekolah ini memang sdh terkenal di berbagai kota besar lain selain Bali, seperti Jakarta.

Meski tak pernah disampaikan secara langsung oleh Jedar (sapaan akrab Jessica Iskandar) El Barack diperkirakan sudah duduk di bangku kelas 5 SD. Namun, Sampoerna Academy sendiri memang menyediakan pendidikan dari pra sekolah hingga SMA.

Melihat dari laman resmi Sampoerna Academy, sekolah ini mematok biaya sekitar Rp26 juta per tahun untuk pra sekolah hingga Rp150 juta per tahun untuk kelas 12 atau SMA. Biaya ini tentu belum termasuk seragam, buku, kursus, ekstrakurikuler, dan lain sebagainya.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh sekolah El Barack ini adalah kurikulum berbasis STEAM-Science, Technology, Engineering, Arts, and Math seperti di Amerika.

Rafathar Malik Ahmad. [Instagram/@raffinagita1717]Rafathar Malik Ahmad. [Instagram/@raffinagita1717]

Sementara itu, putra sulung Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Rafathar sendiri bersekolah di Anglo Chinese School (ACS) Jakarta.

Baca Juga: Raffi Ahmad Minta Doa Usai Rafathar Keceplosan Nagita Hamil Anak ke-3

Sekolah ini digadang-gadang sebagai salah satu dari lima sekolah termahal di Indonesia. Untuk biaya masuknya saja, wali murid harus menyiapkan biaya kurang lebih Rp114–Rp243 juta. Sementara itu, biaya bulanannnya adalah Rp8.000.000–Rp11.000.000.

Meski berbeda, baik El Barack maupun Rafathar memang sama-sama bersekolah di sekolah taraf internasional dengan keunggulannya masing-masing.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #adabnya #kerap #dipuji #biaya #sekolah #barack #anak #jessica #iskandar #semahal #rafathar

KOMENTAR