Fauzi Baadilla Lulusan Apa? Resmi Ditunjuk Jadi Komisaris PT Pos Indonesia
Fauzi Baadilla. [Rena Pangesti/Suara.com]
19:19
20 Juli 2024

Fauzi Baadilla Lulusan Apa? Resmi Ditunjuk Jadi Komisaris PT Pos Indonesia

Fauzi Baadilla kini mendapatkan tugas besar dari Menteri BUMN, Erick Thohir. Fauzi akhirnya didapuk sebagai salah satu komisaris PT Pos Indonesia.

Nama Fauzi turut menambah formasi komisaris yang juga diisi beberapa tokoh kondang seperti Rhenald Kasali, Gunawan Hutagalung, I Gede Made Kartikajaya, dan Robben Rico, sebagaimana yang diungkap oleh Corporate Secretary Pos Indonesia, Tata Sugiarta pada Jumat (19/7/2024).

Publik sontak penasaran dengan riwayat pendidikan Fauzi Baadilla. Sebab, Fauzi merupakan seorang aktor sekaligus model namun akhirnya diberikan jabatan di PT Pos Indonesia.

Lantas, seperti apa pendidikan Fauzi Baadilla?

Baca Juga: Telaten Bimbing Anak Hafalkan Al Quran, Ini Pendidikan Dahlia Andayani Ibu Naja Hafiz Indonesia

Pendidikan Fauzi Baadilla

Fauzi Baadila (Instagram).Fauzi Baadila (Instagram).

Siapa sangka, Fauzi Baadilla ternyata cocok dengan jabatannya di PT Pos Indonesia. Sebab, Fauzi Baadilla lulusan sarjana dengan gelar S.Kom. Informasi ini tercantum di biodata akun Instagram pribadinya. Adapun S.Kom. merupakan singkatan dari Sarjana Komputer.

Ilmu yang diperoleh Fauzi Baadilla selama kuliah dapat dimanfaatkan untuk digitalisasi kinerja PT Pos Indonesia. Aktor yang lahir di Kairo, Mesir, 25 September 1979 ini juga punya bekal dalam politik dan pemerintahan.

Sebelumnya, Fauzi Baadilla menekuni profesi sebagai seorang aktor dan membintangi segudang film kondang. Ia juga berhasil memenangkan "Most Favourite Supporting Actor" yang diberikan MTV Indonesia Movie Awards atas kepiawaiannya berakting di film "Tentang Dia"

Sebab setelah ganti profesi dari aktor ke politisi, Fauzi Baadilla punya pengalaman sebagai kader Partai Gerakan Indonesia Raya alias Gerindra.

Fauzi Baadilla jadi komisaris PT Pos Indonesia. (TikTok/irfancoolers)Fauzi Baadilla jadi komisaris PT Pos Indonesia. (TikTok/irfancoolers)

Fauzi juga sempat nyaleg melalui Partai Gerindra sebagai caleg DPR RI pada 2019 lalu, dengan dapil Jawa Barat VI. Sayangnya, ia belum hoki kala itu dan tak bisa maju ke Senayan.

Baca Juga: Perjalanan Karier Fauzi Baadilla, Aktor Kenamaan yang Didapuk jadi Komisaris PT Pos Indonesia

Ia juga beberapa kali mengikuti berbagai aktivitas sosial seperti Duta Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap, Duta Palang Merah Indonesia, hingga Duta Perfilman.

Mantan suami Senk Lotta ini juga pernah diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai Koordinator Relawan Tim Prabowo Subianto.

Kini, ia dipercayai menjadi komisaris PT Pos Indonesia sesuai dengan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pos Indonesia pada Kamis (18/7/2024).

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #fauzi #baadilla #lulusan #resmi #ditunjuk #jadi #komisaris #indonesia

KOMENTAR